Berita Regioal

Dukung Sirkuit MotoGP Mandalika, Pemerintah Akan Bangun Jalan Akses Sejauh 17 Km

Mendukung pembangunan sirkuit Mandalika yang bakal digunakan untuk MotoGP, Pemerintah akan membangun jalan sejauh 17 kilometer ke Mandalika.

Dukung Sirkuit MotoGP Mandalika, Pemerintah Akan Bangun Jalan Akses Sejauh 17 Km
GridOto.com
Denah sirkuit MotoGP Mandalika yang di dalam kawasannya akan banyak terdapat villa dan penginapan 

BANJARMASINPOST.CO.ID -  Mendukung pembangunan sirkuit Mandalika yang bakal digunakan untuk MotoGP, Pemerintah akan membangun jalan sejauh 17 kilometer ke Mandalika.

Saat ini, penetapan lokasi atau penlok untuk jalan sepanjang 17 kilometer itu telah keluar dan dilanjutkan lelang pekerjaan.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto menuturkan, dalam waktu dekat tim penilai atau appraisal akan turun ke lapangan untuk melihat kondisi guna mengetahui besaran harga lahan yang harus ditentukan.

"Sehingga nanti ketahuan harga lahan per meternya, peta bidangnya, mungkin di pinggir jalan, mungkin di sawah, ada rumah, seperti itu lah ya. Baru setelah itu dilelang," kata Sugiyartanto di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca: Beda Reaksi Sule dan Andre Taulany Saat Rekan di Ini Talkshow Nunung Ditangkap Kasus Narkoba

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open Hari Ini di TVRI Trans7: Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra

Baca: Saldo Wati Tinggal Rp 0, Nasabah Serbu Kantor Bank Mandiri

Baca: Sahabat Bekantan Indonesia Resmikan Camp Research Tim Roberts

Setelah itu, tim akan akan memberikan paparan kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebelum sosialisasi dan musyawarah kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada keberatan dari masyarakat di dalam rencana pembangunan jalan akses tersebut.

 "Tapi harapannya karena ini adalah Perpres Destinasi Wisata kalau dari sosialisasi awal, penetapan lokasi, itu tidak ada yang keberatan."

"Makanya harapan saya lancar nanti, Oktober-November sudah bayar membayar paralel dengan itu saya sudah coba desain trase jalannya," tutur Sugiyartanto.

Baca: Diserang Separatis Bersenjata di Nduga, Satu Anggota TNI Gugur

Baca: Tabrak Mobil Parkir, Salim Tewas Terkapar, Begini Luka yang Dialami Korban

Baca: Link Live Streaming Bayern Munchen vs Real Madrid di ICC 2019, Siaran Langsung TVRI

Soal kebutuhan anggaran pembebasan, lanjut Sugiyartanto, nantinya akan menggunakan dana pusat yang akan diusulkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (R-APBN) 2020.

Ia pun berharap, proses lelang pengadaan lahan dapat segera selesai sehingga konstruksi fisik dapat dimulai pada 2020.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Update Sirkuit MotoGP Mandalika, Pemerintah Akan Bangun Jalan Akses Sejauh 17 Km

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved