Berita Tapin

Maulida, Atlet Balap Asal Tanahlaut Jajal Sirkuit Dragbike Jalan Datu Nuraya

Pembalap perempuan asal Kabupaten Tanahlaut itu mengaku kurang fokus saat start. Lampu kedua baru memacu motor balapnya.

Maulida, Atlet Balap Asal Tanahlaut Jajal Sirkuit Dragbike Jalan Datu Nuraya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Dua pembalap adu cepat di lintasan drag bike Jalan Datu Nuraya, kawasan RTH Rantau Baru, Minggu (21/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Paulina, adalah atlet motor balap drag bike perempuan yang kali kedua menjajal sirkuit Dragbike di Jalan Datu Nuraya, Kawasan RTH Rantau Baru, Minggu (21/7/2019).

Pembalap perempuan asal Kabupaten Tanahlaut itu mengaku kurang fokus saat start. Lampu kedua baru memacu motor balapnya.

Meski sudah lima kali adu balap di lintasan lurus sepanjang 200 meter, Maulida mengaku senang balap motor dragbike di Rantau, Kabupaten Tapin.

Olahraga ekstrem itu digelutinya karena darah pembalap mengalir dari ayahnya, Didi mantan pembalap Kabupaten Tapin.

"Saya dua kalinya mengikuti event kejuaraan terbuka drag bike di Kabupaten Tapin. Latihan balap di Kecamatan Takisung. Penampilan saya hari karena saya kurang fokus," katanya.

Baca: Persib Bandung Sukses Bungkam PSIS Semarang Skor 0-1, Maung Meroket ke Urutan 8 Klasemen Sementara

Maulida mengaku mengikuti jejak ayahnya, Didi yang merupakan pembalap asal Kabupaten Tanahlaut.

Secara umum, Maulida mengaku persiapan panitia pelaksana sudah lumayan bagus. Hanya yang perlu dibenahi ketertiban saat ujicoba mesin motor.

Sain, tim balap dari Kecamatan Piani mengeluhkan lintasan balap itu aspalnya baru. Cuaca panas aspalnya membuat ban motor kecepatan berkurang.

Tim saat latihan ujicoba mesin motor aspalnya yang lama, disamping lintasan. Itu didugnya turut mempengaruhi kecepatan motor balapnya.

"Kedepan pembalap harus diberi waktu yang panjang untuk ujicoba lintasan balap. Ini agar bisa menyesuaikan atau adaptasi motor dengan lintasan," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved