Berita Banjarmasin

Pekan Ilmiah ke-2 2019 Telah Berakhir, Uniska Komitmen Rutin Gelar ini

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari telah menggelar Pekan Ilmiah ke-2 2019 dalam rangka HUT ke-38 tahun Uniska.

Pekan Ilmiah ke-2 2019 Telah Berakhir, Uniska Komitmen Rutin Gelar ini
Istimewa/Uniska MAB
Penyerahan trofi kepada pemenang Pekan Ilmiah ke-2 Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari telah menggelar Pekan Ilmiah ke-2 2019 dalam rangka HUT ke-38 tahun Uniska.

Berlangsung mulai 17-20 Juli 2019, Pekan Ilmiah kali ini tidak hanya diikuti para mahasiswa dari Kalimantan Selatan (Kalsel) namun juga dari luar Kalimantan yakni Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Sejak 2019 ini pekan ilmiah terus kami galakkan, kami berkomitmen untuk membudayakan pekan ilmiah di kalangan mahasiswa," jelas Ketua Yayasan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Ir H Gusti Irhamni kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) Uniska ada banyak event-event yang ditiadakan demi lebih berkonsentrasi pada lomba karya ilmiah tersebut.

Baca: Titik Lemah Suami Rey Utami, Pablo Benua Diungkap Sosok Ini pada Feni Rose, Singgung Hari Nahas

Baca: Ternyata Ini Penyebab Orang Bisa Meninggal Saat Tidur, Faktanya Banyak yang Tak Tahu

Baca: Caption Maia Estianty Jadi Sorotan, Sebut Ratu Duo Bareng Mulan Jameela yang Jadi Istri Ahmad Dhani

Baca: Kabar Bahagia dari Luna Maya Akan Datang di Agustus, Berkaitan dengan Faisal Nasimuddin?

"Kami berharap para pemenang dari Pekan Ilmiah Uniska ini dapat terus meningkatkan prestasi hingga tingkat nasionap bahkan internasional," ucapnya.

Dalam kegiatan Pekan Ilmiah selanjutnya, Gusti Irhamni berencana akan membuat gelaran Pekan Ilmiah rutin setiap semester, dan mengundang lebih banyak serta lebih luas lagi peserta, terutama dari wilayah Indonesia Timur.

Penutupan dilaksanakan di halaman Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Sabtu (21/7/2019) dengan runtutan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba pekan ilmiah.

Terdiri dari Lomba Artikel Ilmiah yang mana juara 1 direbut Akhmad Gazhali, Faturrahman, dan Nasrudin, juara 2 diraih Adhi Surya, dan juara 3 disabet Risa Dwi Ayuni, Sri Andayani, Adelia Winda Hapsari yang semuanya dari Uniska.

Ada pula Lomba Poster Ilmiah, Lomba Fotography, Debat Ilmiah Bahasa Indonesia, Debat Ilmiah Bahasa inggris,Debat Ilmiah Bahasa Arab, Lomba Video Pendek,Lomba Mading 3D,Seminar Nasional, Fashion Show, Lomba Masak, dan Bakti Sosial.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Ilmiah ke-2 Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Muhammad Yuliansyah menuturkan syukur atas terselenggaranya acara secara baik dan lancar.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved