Berita Banjarmasin

Pergelaran Musik Banua Maniti Ilun di Taman Budaya Kalsel, Penontor Pun Dibuat Senang

Lima grup seni dan sanggar menampilkan seni musik di Panggung Bakhtiar Sanderta Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini Sabtu (20/7/2019)

Pergelaran Musik Banua Maniti Ilun di Taman Budaya Kalsel, Penontor Pun Dibuat Senang
banjarmasinpost.co.id/frans
Siswa SMKN 4 Banjarmasin saat tampil di Pergelaran Seni Taman Budaya Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lima grup seni dan sanggar menampilkan seni musik di Panggung Bakhtiar Sanderta Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini Sabtu (20/7/2019) malam.

Mereka tampil untuk mengisi Pergelaran Musik dengan tema Banua Maniti Ilun yang dilaksanakan oleh Taman Budaya Kalsel.

Adapun lima grup atau sanggar yang tampil tersebut masing-masing adalah Banjarbakula Enterprise, NSA Project, Sangpeng Borneo Etnika, Ading Bastari Barikin, dan SMKN 4 Banjarmasin (jurusan Seni Musik).

Masing-masing grup yang tampil membawakan aransemen musik dengan garapannya masing-masing dan dengan beragam peralatan musik. Mulai dari tradisional hingga modern.

Baca: Singel Baru RAN dan Ramengvrl Diperkenalkan di We The Fest 2019, Padahal Belum Dirilis

Baca: Ayu Ting Ting Terekam Tertawa Ngakak Saat Tania Nadira Lakukan Ini, Mantan istri Tommy Nikah Lagi

Baca: Sehari Rilis Sudah Tembus 10 Juta Viewers, Simak Lirik Lagu & Terjemahaan Sam Smith How Do You Sleep

Musik hasil kreativitas masing-masing grup ini pun begitu menarik antusias pengunjung yang hadir dan didominasi oleh anak muda tersebut.

Terlebih saat puluhan siswa SMKN 4 Banjarmasin tampil menggebrak di atas panggung dengan mengkolaborasikan musik tradisi dengan modern.

Bahkan mereka juga sempat membawakan lagu Bon Jovi berjudul Its My Life dengan perpaduan musik tradisi dan modern yang bagitu apik.

Aplus meriah pun diberikan oleh penonton yang hadir, bahkan tak sedikit yang ikut menyanyikan lagu yang dibawakan saat itu.

Selain itu juga ada penampilan tarian Dayak dari sanggar Kahanjak Huang yang merupakan binaan dari UPT Taman Budaya Kalteng.

Kepala Taman Budaya Kalsel Suharyanti menerangkan pergelaran musik tersebut bertujuan untuk memberi ruang kepada komunitas seni di Banua dalam berkarya.

"Kita ingin memberikan kesempatan kepada komunitas seni untuk membuat inovasi dalam membuat karya musiknya. Dan tadi ada yang mengkolaborasikan musik tradisi dengan musik modern," pungkasnya. (frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved