Berita Banjarbaru

Program Revolusi Hijau Gubernur Kalsel Menuju Forest City, Bibit Gratis Dibagikan

Aksi bagi-bagi bibit pohon, serentak digelar Minggu (21/7/2019) pagi di berbagai tempat di Kalimantan Selatan.

Program Revolusi Hijau Gubernur Kalsel Menuju Forest City, Bibit Gratis Dibagikan
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Menanam Pohon dalam program revolusi hijau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Aksi bagi-bagi bibit pohon, serentak digelar Minggu (21/7/2019) pagi di berbagai tempat di Kalimantan Selatan.

Mulai Banjarmasin hingga Kotabaru. Puluhan ribu batang bibit tanaman, khusus disediakan untuk warga. Tak perlu beli, gratis.

Aksi yang digelar Dinas Kehutanan Kalsel dan seluruh jajaran ini, sebagai salah satu realisasi program Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Selain itu, juga sebagai langkah awal rencana baru yang akan dilaksanakan mulai tahun 2020 mendatang. Yakni, konsep Forest City di Banua.

Di seluruh tempat aksi serempak ini, sambutan warga begitu antusias. Mereka yang beraktivitas olahraga, jalan pagi, jogging, atau sekadar menikmati udara segar di pagi hari, rela berkerumun dan antre untuk mendapatkan bibit tanaman buah. Seperti durian, mangga, rambutan, jengkol, petai, ramania, sirsak, dan alpukat.

Aksi ini melibatkan seluruh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang ada di Kalsel. Kegiatan ini juga bersinergi dengan berbagai komunitas masyarakat pencinta lingkungan di masing-masing daerah.

Baca: Mengaku Anggota Polisi, Rizki Sukses Sikat 8 Handphone Pengendara di Banjarmasin

Baca: Arbain Pemilik 7,2 Gram Sabu Dibekuk di Hulu Sungai Selatan, Setelah Kabur Dua Bulan Lebih

Baca: BERLANGSUNG Live Streaming RCTI Persija Jakarta vs PSM Makassar Final Piala Indonesia Cek Jawapos TV

Di Banjarmasin, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayu Tangi menggelar kegiatan di Siring Terapung Tendean, berkolaborasi dengan Forum Komunitas Hijau (FKH). Sebanyak 1.100 bibit pohon dalam tempo singkat langsung ludes. Warga begitu antusias dan rela antre untuk mendapatkan bibit.

Beberapa di antara mereka mengaku, bibit tanaman yang didapatnya akan ditanam di sekitar rumah. “Agar ada tanaman yang nanti jadi peneduh,” kata Mirna, warga Banjarmasin.

Aksi yang sama digelar di depan Balai Kota, Lapangan Murjani Banjarbaru. Disokong oleh Forum Komunitas Hijau Intan dan Gamis Hijau Banjar, sedikitnya 1.500 bibit dibagikan. Satu pun tak ada yang tersisa.

Warga yang melintas di titik kegiatan, langsung tertarik. Mereka berkumpul dan meminta bibit tersebut. Bahkan, satu orang ada yang membawa beberapa tanaman.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved