BPost Cetak

Remaja Disabilitas Penggemar Berat Pebulutangkis Kevin, Samuel Lega Bisa Foto Bersama Idola

Samuel merupakan fans disabilitas dari Cikarang yang semangat mendukung perjuangan atlet-atlet Indonesia berlaga di Indonesia Open 2019.

Remaja Disabilitas Penggemar Berat Pebulutangkis Kevin, Samuel Lega Bisa Foto Bersama Idola
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi Minggu (21/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - DI tengah riuh para fans yang mengantre untuk melihat pebulutangkis Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan seusai melakukan konferensi pers laga Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7), ternyata ada remaja penuh semangat menunggu atlet idolanya. Ia adalah Samuel.

Remaja 16 tahun ini berbeda dengan lainnya. Samuel merupakan fans disabilitas dari Cikarang yang semangat mendukung perjuangan atlet-atlet Indonesia berlaga di Indonesia Open 2019.

Tak berselang lama, Hendra-Ahsan keluar dari ruang konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta. Oleh panitia, mereka diarahkan untuk menemui Samuel yang datang bersama orangtuanya, Simman dan Romana. Samuel yang duduk di kursi roda mendapatkan kesempatan untuk foto bersama Hendra-Ahsan.

Hendra-Ahsan pun tak lupa membubuhkan tanda tangan untuk Samuel.

Baca: Alami Pendangkalan dan Kotor, Pemko dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai Antasan Raden

Baca: Edarkan Sabu, Polisi Tangkap Pria Ini Sebelum Melakukan Transaksi

Baca: Sahabat Bekantan Indonesia Resmikan Camp Research Tim Roberts

Baca: Link Live Streaming Bayern Munchen vs Real Madrid di ICC 2019, Siaran Langsung TVRI

“Tadi habis nonton Hendra-Ahsan. Senang bisa foto. Tapi aku paling suka sama Marcus-Kevin,” kata Samuel.

Romana menceritakan sebenarnya hari itu bukan jadwal mereka untuk datang ke Istora Senayan. Mereka telah membeli tiket final yang akan dilangsungkan pada Minggu. Namun, antusiasme Samuel membuat sang ibu luluh. Samuel minta menonton laga semifinal juga.

“Saya tanya, kamu mau nonton apa? Semifinal apa final. Dia bilang final saja. Tiket final sudah dapat kemarin (Jumat), eh dia malah minta tiket semifinal,” ujar Romana.

Seusai mendapat kesempatan foto bersama Hendra-Ahsan, Romana yang mengetahui Kevin-Marcus sedang main, tetap menunggu di depan ruang konferensi pers. Ia berharap buah hatinya bisa bertemu Kevin-Marcus.

Baca: LINK Link Live Streaming Manny Pacquiao vs Keith Thurman Tinju Dunia Kelas Welter WBA, Live Mola TV

Baca: Indonesia Open 2019 - Sangat Instagramable dan Bakal Trickle Down Effect

“Dia kan suka banget sama Kevin. Tahun lalu sudah sempat foto sama Marcus di Bandung. Saat itu ada Djarum Superliga. Namun saat itu tidak ketemu Kevin,” kata Romana.

Romana menceritakan Samuel memang punya keterbatasan fisik sejak lahir. Tapi anak ketiganya tesebut sangat cerdas, punya rasa ingin tahu yang besar, dan punya daya ingat tinggi.

“Ia punya kepintaran dan keahlian sendiri. Semua dia hafal, menteri-menteri, nama-nama atlet, nama ibu kota juga. Ia banyak tahu karena suka buka-buka Yotube, dengerin berita juga,” ceritanya. (tribunnetwork/majid)

Artikel ini lebih lengkap bisa dibaca di Banjarmasinpost Edisi Minggu (21/7/2019)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved