Berita Kalteng

Warga Senang Anggota Kodim Menginap di Rumah Mereka selama TMMD di Wargo Mulyo Kapuas Kuala

Sepuluh hari sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-105 yang digelar Kodim 1011/Kualakapuas (Klk).

Warga Senang Anggota Kodim Menginap di Rumah Mereka selama TMMD di Wargo Mulyo Kapuas Kuala
HO/Kodim 1011/Kualakapuas
Anggota Kodim 1011/Kualakapuas makan bersama di rumah warga saat kegiatan TMMD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sepuluh hari sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-105 yang digelar Kodim 1011/Kualakapuas (Klk).

Banyak cerita hadir dari lokasi TMMD di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas.

Diantaranya, kebersamaan anggota Kodim 1011/Klk dengan warga setempat sejak 11 Juli 2019. Khususnya mereka yang bertugas di lokasi TMMD dan harus menginap di rumah-rumah warga.

Bukan waktu sebentar, sekitar sebulan hingga 8 Agustus 2019 mendatang para anggota Kodim akan berbaur tinggal dengan warga di sana.

Selama ini, keberadaan Anggota Kodim1011/Klk diterima dan disambut baik oleh pemilik rumah singgah.

Bahkan, keberadaan Anggota Kodim 1011/Klk juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemilik rumah karena telah dianggap seperti bagian dari keluarga sendiri.

Baca: Warga Buntok Kedapatan Simpan Sabu, Dibekuk Jajaran Satresnarkoba Polres Barsel di Jalan Niaga

Seperti yang dirasakan oleh Saji warga Desa Wargo Mulyo yang rumahnya dijadikan tempat menginap oleh Anggota TMMD imbangan Kodim1011/Klk.

"Kami senang sekali dengan adanya bapak-bapak TNI yang mau tinggal di sini dan membaur bersama kami," ungkapnya.

Dansatgas TMMD imbangan ke-105 Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menjelaskan bahwa personel TMMD imbangan Kodim1011/Klk yang menginap di rumah-rumah warga setempat bertujuan agar lebih mempererat silaturahim para anggota dengan masyarakat setempat.

"Serta memudahkan mobilitas para personel menuju lokasi," ungkap Letkol Kav Bambang Krtistianto Bawono, Minggu (21/7/2019).

Baca: Sosialisasi Cegah Karhutla, Polsek Sebangau Patroli Terpadu hingga Bagikan Maklumat Kapolda Kalteng

Dilanjutkannya, hal ini juga dalam rangka membentuk kemanunggalan TNl-Rakyat sehingga tercipta sistem pertahanan semesta.

"Saya juga telah memerintahkan agar seluruh personel menjaga kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan selama tinggal di rumah warga dan menghindari pelanggaran sekecil apapun bahkan jangan sampai ada tindakan ataupun perilaku yang mengecewakan masyarakat," tutup Dandim 1011/Klk tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved