Berita Internasional

1.700 Petugas Pemadam Dikerahkan Padamkan Api di Hutan Portugal, Ini Penyebabnya

Kebakaran melanda hutan di wilayah pegunungan di Portugal, memaksa otoritas setempat mengerahkan hampir 2.000 petugas pemadam kebakaran dan ratusan

1.700 Petugas Pemadam Dikerahkan Padamkan Api di Hutan Portugal, Ini Penyebabnya
AFP / PATRICIA DE MELO MOREIRA
Petugas pemadam kebakaran bekerja memadamkan api di desa Cardigos di Macao, Portugal tengah, Minggu (21/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CASTELO BRANCO - Kebakaran melanda hutan di wilayah pegunungan di Portugal, memaksa otoritas setempat mengerahkan hampir 2.000 petugas pemadam kebakaran dan ratusan kendaraan, termasuk helikopter.

Sekitar 1.700 petugas pemadam kebakaran dan 400 kendaraan telah dikerahkan dalam salah satu mobilisasi terbesar yang pernah dilakukan di Portugal, untuk memadamkan api di hutan di wilayah Castelo Branco, sekitar 200 kilometer utara Lisbon.

Sekitar 20 orang mengalami luka akibat kebakaran hutan yang terjadi di lima titik berbeda itu, termasuk delapan dari petugas pemadam dan sisanya warga sipil, menurut laporan dari Kementerian Dalam Negeri Portual.

Seorang korban dengan luka bakar parah telah diterbangkan menggunakan helikopter menuju rumah sakit di Lisbon.

Baca: Hubungan Sebenarnya Barbie Kumalasari dan Pengacara Galih Ginanjar Pasca Tepergok Pegangan Tangan

Baca: Link Live Streaming Perseru Badak Lampung FC vs Borneo FC Liga 1 2019, Siaran Langsung di O Channel

Baca: Alasan Maia Estianty Tak Suka Make Up Tebal Saat Istri Irwan Mussry Sudah Berusia 43 Tahun

Kebakaran kali ini melanda wilayah pegunungan yang sama dengan insiden serupa pada 2017, yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Upaya pemadaman terbesar dikerahkan di wilayah Vila de Rei, dengan 800 petugas pemadam, 245 kendaraan, dan 13 pesawat serta helikopter berjuang mengendalikan api.

"Api saat ini masih 'tetap aktif'," kata Menteri Dalam Negeri Portugal, Eduardo Cabrita, kepada wartawan, seperti dikutip AFP, Minggu (21/7/2019).

Sementara itu, pihak kepolisian mengaku telah menahan seorang pria berusia 55 tahun di Castelo Branco, yang diduga berkaitan dengan insiden kebakaran hutan yang kemungkinan disengaja, meski jauh dari titik kebakaran utama.

"Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah kebakaran terjadi karena kesengajaan," ujar Cabrita.

"Penyebab kebakaran sedang diselidiki, karena ada sesuatu yang dirasa aneh. Bagaimana mungkin lima kebakaran besar terjadi di daerah yang saling berdekatan satu sama lain?" tambahnya.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved