Berita Jakarta

Anies Paparkan Hasil Kunjungan ke LN : Bukan Nonton, Studi Banding, Tapi untuk Yakinkan Dunia

Anies melawat ke Kolombia dan Amerika Serikat selama lebih dari sepekan. Dia berkunjung ke tiga kota, yakni Medellin, New York, dan Washington DC.

Anies Paparkan Hasil Kunjungan ke LN : Bukan Nonton, Studi Banding, Tapi untuk Yakinkan Dunia
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan kunjungannya ke luar negeri pekan lalu, untuk meyakinkan dunia internasional bahwa Jakarta siap memfasilitasi berbagai kegiatan internasional.

Dilansir dari Kompas.com, Anies Baswedan melawat ke Kolombia dan Amerika Serikat selama lebih dari sepekan. Dia berkunjung ke tiga kota, yakni Medellin, New York, dan Washington DC.

Sepulangnya dari sana, Anies memaparkan hasil kunjungannya.

Medellin, Kolombia
Anies berangkat dari Jakarta menuju Medellin, Kolombia, pada Selasa (9/7/2019) malam. Dia menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) yang berlangsung pada 10-12 Juli lalu.

"Di situ kita memberikan paparan tentang apa yang sudah dikerjakan di Jakarta dan bagaimana pengalaman di Jakarta bisa menjadi manfaat bagi yang lain, sekaligus juga kesempatan untuk saling bertukar pikiran," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Baca: Soal Jakarta Tuan Rumah Formula E, FIA Belum Ambil Keputusan, Gubernur Anies: Alhamdulillah Berhasil

Salah satu topik yang dibicarakan Anies dalam forum wali kota sedunia itu yakni transformasi angkutan umum di Jakarta, termasuk integrasi transportasi massal yang diberi nama Jak Lingko.

New York, Amerika Serikat
Dari Medellin, Anies terbang menuju New York, Amerika Serikat. Dia bertemu penyelenggara turnamen balap mobil listrik Formula E.

"Di New York, saya secara khusus ke sana kaitannya dengan rencana untuk mengadakan kegiatan balap mobil Formula E," kata dia.

Menurut Anies, dalam pertemuan itu, dia dan penyelenggara Formula E sepakat bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah Formula E. Dia juga menyebut penyelenggara Formula E berminat menggelar turnamen itu di Jakarta.

Karena itu, Anies memastikan Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah turnamen itu.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved