Berita Kalteng

Aplikasi Sisma Bisa Deteksi Siswa Membolos, Telkomsel Launching Program di SMK Karsa Mulya

Suasana SMK Karsa Mulya di Jalan George Obos Palangkaraya, Senin (22/7/2019) tampak semarak. Ada pergelaran seni menari atau dance dan menyanyi

Aplikasi Sisma Bisa Deteksi Siswa Membolos, Telkomsel Launching Program di SMK Karsa Mulya
tribunkalteng.co/fathurahman
Kerjasama antara Telkomsel dan pihak sekolah dengan mengadirkan Program Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangkaraya Palangkaraya, Kalteng, Senin (22/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana SMK Karsa Mulya di Jalan George Obos Palangkaraya, Senin (22/7/2019) tampak semarak.

Ada pergelaran seni menari atau dance dan menyanyi diiringi band siswa.

Pergelaran sederhana tersebut merupakan rangkaian dari program kerjasama antara Telkomsel dan pihak sekolah dengan mengadirkan Program Broadband Ecosystem.

Sebagai digital telco company, Telkomsel terus berupaya untuk mendukung ekosistem broadband di era milenial.

Bekerjasama dengan SMK Karsa Mulya Palangkaraya Kalimantan Tengah, Telkomsel menghadirkan aplikasi digital yang diberi nama SISMA (Sistem Informasi Sekolah Mandiri).

Sisma merupakan apikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis menyediakan berbagai informasi students di sekolah.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

Baca: Pria Ini Jalan Kaki 17 Hari Sejauh 876 Km Sumsel Ke Jakarta, Tunaikan Nazar Jokowi Jadi Presiden

Baca: Sherina Dilecehkan di Mall Kelapa Gading, Polisi Tak Bisa Proses Kasusnya dengan Alasan Ini

Baca: Magis Susy Susanti, Laura Basuki Rasakan Hal Aneh Saat Syuting Filmnya Susy Susanti-Love All

Baca: Keunggulan Nikita Willy Dibanding Agnez Mo & Irish Bella di Mata Rezky Aditya, Nia Ramadhani: Kereen

Android yang berkebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart General Manager Non HVC Sales dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Palangkaraya, dengan menghadirkan aplikasi sekolah yang diberi nama SISMA.

Marsio, Kepala SMK Karsa Mulya, mengungkapkan, jam pemakaian gadget diatur, tidak setiap hari, agar anak-anak tidak selalu memakai ponsel saat berada di sekolah.

"Kami pun menyatakan kepada orangtua siswa bahwa penggunaan ponsel tidak setiap hari, hanya pada waktu tertentu," ujarnya.

Sementara itu, Priatna, Manager Manajemen Tekomsel area Palangkaraya,mengatakan, dengan aplikasi baru tersebut, maka siswa mudah dideteksi keberadaanya, bahkan jika siswa membolos pun bisa diketahui oleh guru dan orangtua.

"Ada Wifi di sekolah yang bisa dipakai secara grtatis dan dalam aplikasi tersebut ada GPS nya sehingga ketika siswa membolos maka akan ketahuan atau terdeteksi, karena berada di luar sekolah," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved