Serambi Mekkah

Ini Pesan Guru Khalil Kepada Pengurus Koperasi di Banjar, Pengurus Jujur Koperasi Subur

Pemerintah Kabupaten Banjar seusai menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Sekretariat Daerah Pemkab Banjar

Ini Pesan Guru Khalil Kepada Pengurus Koperasi di Banjar, Pengurus Jujur Koperasi Subur
Kominfo Kabupaten Banjar
Bupati Banjar H Khalilurrahman memberikan penghargaan kepada pengurus koperasi dalam upacara Hari Koperasi Nasional ke-72 di Sekretariat Daerah Pemkab Banjar, Martapura, Senin (22/7) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar seusai menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Sekretariat Daerah Pemkab Banjar, Martapura, Senin (22/7) memberikan penghargaan kepada pengurus koperasi.

Bupati Banjar H Khalilurrahman bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan pidato dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia. Dalam amanat yang dibacakan Bupati Banjar menyampaikan, koperasi adalah salah satu kelembagaan perekonomian rakyat, dimana kedudukan dan perannya dalam membangun ekonomi bangsa yang mempunyai arti dan makna tersendiri.

Mengambil tema Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, koperasi diharapkan mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian. Tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. Maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem yang sudah berjalan selama ini.

“Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam lima Tahun ini telah melaksanakan Reformasi total Koperasi, yaitu Reorientasi, Rehabilitasi, Pengembangan, yang mendorong koperasi agar mampu beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis dan Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas serta inovasi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya” kata Bupati Banjar.

Bupati Banjar juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh insan pengkoperasian, dan semua pihak yang telah berperan aktif, dalam pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di Kabupaten Banjar.

“Semoga koperasi-koperasi dapat berperan dalam meningkatkan citra positif koperasi, dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi perekonomian di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Seusai menjadi inspektur upacara, pria yang akrab disapa Guru Khalil itu berpesan kepada pengurus koperasi agar berlaku jujur demi kemajuan koperasi. "Pengurus jujur koperasi subur," imbuhnya.

Pada rangkaian acara upacara tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupatrn Banjar, Mada Teruna menyerahkan penghargaan kepada koperasi-koperasi berprestasi di Kabupaten Banjar, yakni kepada PRIMKOPPAD Kartika meraih juara satu, Koperasi Mahasiswa Karya Amanah meraih juara dua, dan Koperasi Pegawai Ripublik Indonesia Pengayoman sebagai juara tiga.

Diserahkan pula juara harapan satu, dua dan harapan tiga kepada Koperasi Pertanian Barakat satu, Koperasi Barakat Mawadah, dan Koperasi Unit Desa Alam Subur. Meraih predikat koperasi terbaik tingkat Kabupaten Banjar berdasarkan penilaian dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. (AOL/*)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved