BFOCUS ECONOMIC

Ini yang Bikin Banyak Ojol Lokal Gulung Tikar

Pemain transportasi online pun kian banyak, tak hanya lokal dan nasional tapi juga yang sudah berskala internasional.

Ini yang Bikin Banyak Ojol Lokal Gulung Tikar
instagram
Diposting akun @newdramaojol.id, nampak seorang pria berjaket ojol mengendarai skutik Yamaha TMAX DX. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Industri digital terus berkembang pesat, termasuk dalam ranah transportasi berbasis online. Pemain transportasi online pun kian banyak, tak hanya lokal dan nasional tapi juga yang sudah berskala internasional.

Tidak hanya di pulau jawa, tapi di Banua pun perkembangan transportasi online terus menunjukkan perkembangan pesat. Bahkan operator transportasi online asing yang masuk pun bertambah.

Jika sebelumnya telah ada nama perusahaan besar seperti Gojek dan Grab, kini bertambah dengan hadirnya Maxim. Bahkan, perusahaan transportasi berbasis online dari Rusia itu sudah sekitar sepekan terakhir melakukan aktivitas promosi dengan memasang spanduk dan menyebarkan pamflet promosi di pusat keramaian.

Dibandingkan dengan aplikator yang lebih dulu eksis yakni Gojek dan Grab, cara pemesanan dan fitur Maxim hampir sama saja. Perusahaan ini juga menyediakan platform yang mempertemukan pengemudi dan pelanggan secara mudah.

Layanan yang sudah bekerja di lebih dari 400 kota di 16 negara di dunia, itu menawarkan estimasi biaya perjalanan mulai dari Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Terlebih saat ini bagi para pengguna di Banjarmasin dapat memanfaatkan promo hingga Rp 30.000 dengan memasukkan kode promo Banjar dalam transaksi di aplikasi.

Lantas bagaimana dengan transportasi online lokal yang ada di Banjarmasin. Sejak 2016, banyak bermunculan transportasi berbasis digital milik pengusaha banua, namun seiring berjalannya waktu tidak sedikit yang jalan di tempat atau berhenti beroperasi.

Baca beritanya di Banjarmasin Post edisi Selasa (23/7/2019). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved