Berita Banjarbaru

JCH Kalteng Keloter 10 Masuk Asrama Haji, Calon Jemaah Haji Ini Diminta Jaga Nama Baik

Senin (22/7/2019) Jemaah Calon Haji Asal Kalteng yang tergabung di Keloter 10 mulai masuk di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

JCH Kalteng Keloter 10 Masuk Asrama Haji, Calon Jemaah Haji Ini Diminta Jaga Nama Baik
banjarmasininpost.co.id/ nurholis huda
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kalteng, Drs H Yazid Fahri menyerahkan JCH Keloter 10 Kalteng kepada H. Muslim sebagai Kepala bidang Penerimaan PPIH embarkasi Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Senin (22/7/2019) Jemaah Calon Haji Asal Kalteng yang tergabung di Keloter 10 mulai masuk di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Sekitar pukul 21.00 Wita, JCH di kloter 10 ini diserahterimakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kalteng, Drs H Yazid Fahri kepada H. Muslim sebagai Kepala bidang Penerimaan PPIH embarkasi Banjarmasin.

Dalam pemaparannya, Muslim menjelaskan bahwa hendaknya JCH agar memperhatikan semua ketentuan dan aturan yang dilakukan panitia.

Dia menitip pesan kepada Jemaah Haji Asal Kalteng ini untuk bisa menjaga nama baik Jemaah Haji Asal Indonesia yang selama ini dinilai tertib di Mekkah nantinya. "Termasuk dalam segi kebersihan," tandasnya.

Selain itu dia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat JCH asal Kalteng di Keloter 10 ini akan dilakukan proses screening kesehatan.

Baca: Turuti Saran Bawaslu, KPU Kalsel Tunda Penetapan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Kalsel

Baca: Pascasistem Eror, Mandiri Cabang Banjarmasin Sudah Tidak Ada Keluhan dari Nasabah

Baca: Kerap Beraksi di Kapuas Timur, Pelaku Curas Lintas Provinsi Akhirnya Dibekuk di Gunung Mas

Baca: Guru Besar Jepang Puji Stasiun Riset Bekantan di Pulau Curiak Barito Kuala

Petugas Siskohat JCH Kalteng, Marzuki, total ada 325 dengan petugasnya yang masuk dalam keloter 10 ini.

Di Keloter 10 ini ada JCH paling Banyak dari Barito Timur sebanyak 196, disusul Murung Raya sebanyak 87, kemudian Kapuas 32 dan Petugas Keloter serta TPHD sebanyak 10 orang.

"Mereka akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan kemudian akan berangkat pada 23 Juli Pukul 22.40 Wita Menggunakan pesawat garuda GA 8110," urainya.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Barito Timur, H Hairul Anwar, menambahkan bahwa untuk JCH Barito Timur, total ada sebanyak 196 ditambah pembing ibadah haji satu orang.

"Kami pelepasan tadi pukul 09.00 Wita di Aula mantawara Barito Timur Tambang Layangm. Dilepas secara langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A. Y. Mebas," kata dia.

Baca: Nama Artis Lain Diungkap Nunung di Kasus Narkoba yang Juga Libatkan Suaminya, Iyan Sambiran

Baca: Begini Alur Dana Hibah KONI Banjarbaru yang Ditelisik Kejari Banjarbaru, Kasusnya Naik Kepenyidikan

Baca: NEWSVIDEO Tingkat Kematian Ikan Nila di Keramba Jaring Apung di Karangintan Capai 70 Persen

Dia berharap, semoga JCH Asal Barito Timur bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan sempurna serta bisa pulang membawa predikat haji mabrur.

"Kami yakin dalam tes kesehatan bisa layak terbang semua. Karena yang masuk resiko tinggi sedikit yakni sebanyak 36. Dan ini terus dipantau oleh tim medis," kata dia. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved