Berita Tapin

Kebakaran Gegerkan Warga Jalan Rangda Malingkung, Beruntung Hanya ini yang Terbakar

Musibah kebakaran menggegerkan warga RT 02 Jalan Rangda Malingkung, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin

Kebakaran Gegerkan Warga Jalan Rangda Malingkung, Beruntung Hanya ini yang Terbakar
BPBD Tapin
Regu pemadam kebakaran Pemerintah dan swasta berjibaku memadamkan kobaran api di satu bangunan belum jadi di Jalan Rangda Malingkung RT 02, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Senin (22_7_2019) 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Musibah kebakaran menggegerkan warga RT 02 Jalan Rangda Malingkung, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Senin (22/7/2019).

Kegegeran itu terjadi sekitar pukul 12.15 Wita dengan kondisi cuaca panas.

Terlebih lokasi kebakaran itu berada di tengah permukiman padat penduduk dan siswa sekokah dasar istirahat belajar.

Mobil pemadam milik Pemerintah Kabupaten Tapin dan pemadam swadaya berdatangan melakukan pengiriman sehingga kobaran api hanya asap putih.

Beruntung kebakaran itu hanya menghanguskan tumpukan kayu galam yang diduga usai digunakan untuk menyangga proses pembuatan lantai bangunan.

Baca: Isi Tas Aurel Jadi Sorotan, Putri Anang Hermansyah Bawa Barang Tak Biasa, Bandingkan dengan Ashanty

Baca: 20 Bulan Menikah Sudah Cerai, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Lagi Sibuk Urus Soal Harta Gana-gininya

Baca: Hubungan Sebenarnya Barbie Kumalasari dan Pengacara Galih Ginanjar Pasca Tepergok Pegangan Tangan

Baca: Alasan Maia Estianty Tak Suka Make Up Tebal Saat Istri Irwan Mussry Sudah Berusia 43 Tahun

Kepala Bagian Operasi Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona yang berada di lokasi kebakaran mengatakan tidak terdapat korban jiwa karena hanya tumpukan kayu galam yang terbakar.

Sementara, Niah, saksi mata yang melihat kobaran api mengaku kaget dan sesak nafas karena efek asap kobaran api dari kayu galam.

Warga Gang Swarga RT 02, Kelurahan Rangda Malingkung itu, posisi dapur rumahnya tepat dibelakang bangunan asal lokasi kebakaran.

Pedagang sate ayam itu mengatakan bangunan yang terbakar itu diketahuinya untuk fasilitas penginapan atau bangunan hotel.

"Saya kaget dan mau pingsan. Saya berteriak ada kebakaran setelah melihat kobaran api dan asap muncul dari bangunan rencana hotel itu," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved