Berita Tanahlaut

Kesebelasan Paman Birin Cetak Gol Kalahkan Bupati Tanahlaut di Festival Paman Birin Cup 2019

Kesebelasan Paman Birin kalahkan All Star Tanahlaut dalam pembukaan Festival Paman Birin Cup 2019 di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Tanahlaut

Kesebelasan Paman Birin Cetak Gol Kalahkan Bupati Tanahlaut di Festival Paman Birin Cup 2019
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menendang bola sebagai simbolis pembukaan Festival Sepakbola Paman Birin Cup 2019 di Stadion Pertasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Kesebelasan Paman Birin kalahkan All Star Tanahlaut dalam pembukaan Festival Paman Birin Cup 2019 di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Tanahlaut, Senin (22/7/2019).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang langsung menjadi kapten dalam kesebalasan tersebut memimpin pertandingan. Bahkan ia sendiri yang mencetak gol dan mendapatkan tepuk tangan dari para penonton.

Bupati Tanahlaut, Sukamta yang tergabung dalam tim lawan kalah telak 0-1 dari kesebelasan Paman Birin, yakni nama panggilan dari Sahbirin Noor.

Sebelum pertandingan sepak bola antara dua kesebelasan ini. Secara resmi, Paman Birin membuka festival sepak bola Paman Birin Cup yang berlangsung sejak tanggal 22 hingga 30 Juli 2019 tersebut.

Simbolis Paman Birin menendang bola yang digawangi Sukamta menandakan Paman Birin Cup 2019 dimulai. Kemudian tendangan dilanjut oleh Kapolda Kalsel, Letjen Pol Yazid Fanani. Serta dilanjutkan oleh Danrem 101 Antasari, Letkol Inf M Syech Ismed.

Baca: Tiga Gol Penalti Tercipta di Hasil Laga Bali United vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Skor Akhir 3-1

Baca: Kode Baru Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Posting Ini di Instagram Jelang Agustus

Baca: Forum Driver Online Kalsel Tak Puas Jawaban Manajemen Aplikasi Gojek dan Grab Terkait Ini

Pada acara pembukaan tersebut, dalam sambutannya, Bupati Tanahlaut, Sukamta menerangkan, festival sepak bola kali ini merupakan momentum yang baik untuk kembali mebangkitkan semangat sepak bola di Kalsel.

"Melalui Paman Birin Cup ini semoga kami lebih semangat dalam melahirkan pemain bola yang handal di Kalsel," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyampaikan bahwa sepak bola merupakan bagian dari olahraga yang memerlukan kerjasama tim yang baik serta dicintai berbagai kalangan masyarakat.

Mulai dari orang tua, dewasa, anak laki-laki dan perempuan. Kalangan masyarakat perkotaan dan pedesaan. Terlihat dari ramainya masyarakat menyaksikan berbagai turnamen atau kejuaraan sepak bola di Indonesia. Tak terkecuali di Kalimantan Selatan.

"Seluruh lapisan masyarakat memenuhi stadio untuk menonton dan menikmati tontonan sepakbola. Selain itu televisi yang menayangkan pertandingan sepakbola juga selalu mendapatkan ratting yang tinggi," ucap Paman Birin.

Ia pun berucap, dari jutaan warga di Kalsel, untuk mencari 11 pemain sepak bola sangatlah susah. Sehingga turnamen serupa digalakan untuk mencari bibit-bibit yang bisa menjadi inspirasi dan sumber bagi pemain pemain sepakbola di masa akan datang.

Terakhir, orang nomor satu di Kalsel ini berpesan agar festival sepakbola tidak terjadi perkelahian. Selain itu, wasit pun ujarnya harus berlaku adil agar pertandingan berlangsung secara sportifitas.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved