Berita Tanahlaut

Ketua DPD LDII Tala Raih Penghargaan, Brigjend Pol Muhammad Aris Purnomo Serahkan Langsung Piagam

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanah Laut (BNNK Tanah Laut) menggelar kegiatan Kampanye Stop Narkoba Melalui Pagelaran Seni

Ketua DPD LDII Tala Raih Penghargaan, Brigjend Pol Muhammad Aris Purnomo Serahkan Langsung Piagam
Istimewa
Kepala BNNP kalsel Brigjend Pol. Muhammad Aris Purnomomenyerahkan penghargaan kepada Ketua LDII Tanahlaut Anton Kuswoyo, S.Si., M.T 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanah Laut (BNNK Tanah Laut) menggelar kegiatan Kampanye Stop Narkoba Melalui Pagelaran Seni.

Digelar di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari. Menghadirkan Forkopimda Tanah Laut, tokoh masyarakat, guru, dosen, mahasiswa, dan pelajar se-kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya yang dibacakan asisten I Bidang Pemerintahan, H. Bambang Kusudarisman, M.Si. menyampaikan sikap tegas melakukan perlawanan terhadap narkotika.

Sementara itu Kepala BNNK Tanah Laut M.Faisal Sidiq, S.E., M.P mengatakan Kabupaten Tanah Laut merupakan daerah yang cukup rawan terhadap penyalahgunaan narkoba, berdasarkan survei tahun 2017 yang di lakukan BNN bekerjasama dengan Universitas Indonesia menunjukan bahwa pengguna narkoba di Kalsel adalah 1,97 persen, angka itu lebih tinggi dari angka nasional yang hanya 1,77 persen.

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Barito Putera vs Persela Liga 1 2019 di O Channel, Ini Susunan Pemain

Baca: Dampingi Penarikan Retribusi Pasar Ulin Raya, Kejari Banjarbaru Pulihkan Uang Negara Rp 1,8 Miliar

Baca: Cekcok dengan Sopir Truk, Seorang Penjual Air Minum Tewas Ditembak di Dada, Begini Kronologinya

Baca: Kebakaran Hebat Hanguskan Desa Pasungkan Daha Utara, 13 Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Dapat di artikan secara sederhana bahwa setiap 100 orang penduduk Kalsel 12 orang di antaranya adalah pengguna narkoba, apabila dilihat secara absolute penyalah guna narkoba di Tanah Laut sekitar 4400 orang.

Pada kesempatan itu BNNK Tanah Laut memberikan Piagam Penghargaan kepada instansi dan tokoh masyarakat yang aktif turut bergerak dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Salah satunya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tanah Laut, Anton Kuswoyo, S.Si., M.T. yang menerima penghargaan tersebut.

Selama ini DPD LDII Tanah Laut dinilai turut berperan aktif dalam program P4GN di Kabupaten Tanah Laut. Anton Kuswoyo menyampaikan bahwa DPD LDII Tanah Laut secara konsisten melakukan upaya pencegahan penyelahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Upaya yang dilakukan diantaranya membekali para remaja dan pemuda dengan pembekalan tentang bahaya narkoba, rutin menyelenggarakan pengajian, kegiatan kemandirian, dan senantiasa menyisipkan pesan-pesan moral di setiap ceramah/nasihat agama.

Baca: Bocoran Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Seragam Khusus Pendamping Alias Bridesmaid

Baca: Dilantik Menjadi Ketua DAD Tapin, Karliansyah Harapkan SMA di Kecamatan Piani Terbangun

"Alhamdulillah warga LDII tidak ada yang menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba", lanjutnya.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan, Brigjend Pol. Muhammad Aris Purnomo. Acara diakhiri dengan penampilan pagelaran seni yang dilakukan oleh pelajar dan para muda-mudi. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved