Lifestyle

Menjadi Ibu Rumah Tangga Apakah Pilihan Terbaik? Ini Hal Penting yang Perlu Diperhatikan

Memutuskan menjadi ibu rumah tangga dan tidak bekerja lagi di kantor, sesekali Anda tentu merasa jenuh dan ingin menikmati nuansa kerja

Menjadi Ibu Rumah Tangga Apakah Pilihan Terbaik? Ini Hal Penting yang Perlu Diperhatikan
omgimages
Ilustrasi bekerja di rumah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memutuskan menjadi ibu rumah tangga dan tidak bekerja lagi di kantor, sesekali Anda tentu merasa jenuh dan ingin menikmati nuansa kerja. Kondisi seperti ini sangat wajar, apalagi jika Anda sebelumnya aktif bekerja dalam kurun waktu yang cukup lama.

Waktu luang yang cukup banyak juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda merasakan hal tersebut. Tidak harus bekerja dengan meninggalkan rumah, sebenarnya Anda tetap bisa bekerja dari rumah.

Saat ini ada banyak pekerjaan yang bisa Anda kerjakan dari rumah, tanpa perlu repot-repon untuk pergi ke kantor, salah satunya menulis. Buat ibu rumah tangga yang tetap ingin bekerja dari rumah, menekuni karir sebagai penulis adalah keputusan yang tepat.

Jika Anda ingin menjadi ibu rumah tangga yang tetap bisa bekerja, berikut pentingnya sebagai ibu rumah yang punya pekerjaan seperti dikutip dari Cermati.com.

Baca: Link Live Streaming Perseru Badak Lampung FC vs Borneo FC Liga 1 2019, Siaran Langsung di O Channel

Baca: Menjaga Tetap Cantik dan Seksi Para Artis Hollywood yang Sudah Berusia Setengah Abad, Ini Rahasianya

Baca: Alasan Maia Estianty Tak Suka Make Up Tebal Saat Istri Irwan Mussry Sudah Berusia 43 Tahun

1. Percaya diri karena punya penghasilan sendiri

Suami tentu memenuhi berbagai kebutuhan Anda dengan baik. Namun hal ini bukan jadi alasan bagi Anda untuk tidak memiliki penghasilan sendiri.

Saat Anda memiliki penghasilan sendiri, maka Anda bisa membantu keuangan rumah tangga atau bahkan menabung sejumlah uang setiap bulannya.

Anda akan belajar untuk mandiri dan memiliki penghasilan sendiri yang bisa Anda alokasikan untuk berbagai kebutuhan. Hal ini akan menjadi sebuah kebanggan dan kepuasaan sendiri bagi Anda, di mana Anda bisa menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga dan sekaligus mendapatkan sejumlah penghasilan dalam waktu bersamaan.

2. Bisa mencari pekerjaan yang punya jam kerja fleksibel

Bekerja penuh setelah Anda menjadi ibu rumah tangga tentu menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan, terutama jika Anda sudah memiliki anak. Namun hal ini bukanlah sebuah masalah ketika Anda memilih menjadi seorang penulis

Anda bisa bekerja dengan leluasa, sebab pekerjaan ini bisa Anda lakukan kapan saja dengan mudah dari rumah. Anda bisa melakukan pekerjaan ini di sela-sela kesibukan Anda sebagai ibu rumah tangga atau bahkan di malam hari ketika waktu Anda sudah cukup santai.

3. Tetap mengikuti perkembangan dunia

Jika Anda menekuni pekerjaan sebagai penulis, Anda harus rajin mambaca dan mengumpulkan berbagai informasi. Hal ini akan sangat tergantung pada jenis tulisan yang akan Anda kerjakan.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved