Berita Nasional

Menurut Guru Besar Ini Empat Kementerian Ini Dinilai Cocok Dipimpin Milenial

Rencana Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo melibatkan milenial menjadi menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2 dinilai sebagai jawaban

Menurut Guru Besar Ini Empat Kementerian Ini Dinilai Cocok Dipimpin Milenial
Dok KACUNG MARIJAN
Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Rencana Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo melibatkan milenial menjadi menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2 dinilai sebagai jawaban atas perkembangan industri 4.0.

“Pak Jokowi tahu betul apa yang sedang dibutuhkan sehingga ingin melibatkan anak muda untuk mengelola pemerintahan,” ujar Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan saat dihubungi Senin (22/7/2019).

Kacung menjelaskan, ada empat kementerian yang cocok dipimpin kaum milenial, yaitu Kemenkominfo, Kemenpora, Kemenpar, serta Kementerian Koperasi dan UKM.

Keempat kementerian ini cocok dipimpin milenial karena berhubungan dengan kemampuan anak muda dalam berinovasi. Selain itu, ada beberapa lembaga yang pas diduduki anak muda, di antaranya Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Baca: Link Live Streaming Perseru Badak Lampung FC vs Borneo FC Liga 1 2019, Siaran Langsung di O Channel

Baca: Alasan Maia Estianty Tak Suka Make Up Tebal Saat Istri Irwan Mussry Sudah Berusia 43 Tahun

Baca: Menjaga Tetap Cantik dan Seksi Para Artis Hollywood yang Sudah Berusia Setengah Abad, Ini Rahasianya

Mengenai sosok milenial yang cocok, Kacung mengatakan, bisa diambil dari profesional maupun partai. Yang terpenting, kemampuan, pengalaman, dan keberanian sosok tersebut.

“Dia tahu apa yang harus dilakukan serta berani ambil keputusan secara cepat dan tepat. Karena ini menyangkut di dalam mengelola organisasi besar,” ucapnya.

Jika melihat hasil survei, ada beberapa nama milenial yang bisa dipertimbangkan, seperti bos Gojek, Nadiem Makarim dan pemilik Bukalapak, Achmad Zaky.

Sedangkan dari partai koalisi ada beberapa nama mulai dari putra Ketua Umum NasDem Surya Paloh yaitu Prananda Paloh, lalu Ketua Umum PSI Grace Natalie, hingga Wasekjen PKB, Lukmanul Khakim.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved