Berita Kotabaru

NEWSVIDEO Kelengkapan Fasilitas Wisata di Pantai Gedambaan Kotabaru Bikin Wisatawan Betah

Wisata Pantai Gedambaan Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan terus dikembangkan pemerintah daerahnya. Bahkan, pengunjung tak perlu kawatir

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Wisata Pantai Gedambaan Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan terus dikembangkan pemerintah daerahnya. Bahkan, pengunjung tak perlu kawatir bila hendak berlibur di Pantai Ini.

Sebab pantai ini telah lama memiliki penginapan atau Cottage. Keberadaan Cottage itu, wisatawan tak perlu kawatir mencari penginapan. Saat ini, sudah ada 8 unit yang ada di kawasan Pantai Gedambaan.

Pemandangan yang disuguhkan di Pantai ini saat malam hari juga indah. Sejumlah lampu penerangan warna warni juga disuguhkan untuk wisatawan yang datang dan banyak tempat bersantai.

Ada banyak gazebo yang ada di wilayah wisata pantai ini. Sehingga masyarakat yang hendak berwisata tak perlu ragu ke Pantai ini, fasilitas cottage yang dilengkapi dengan AC itu dijamin membuat nyaman para pelancong.

Menurut seorang pengunjung Arif, mengaku cukup senang dengan keberadaan cottage. Sehingga tak perlu jauh mencari tempat di daerah perkotaan.

Baca: Kesal Disebut Tante oleh Fairuz Disebut Alasan Barbie Kumalasari Dalang Vlog Galih, Farhat Ungkap

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 23 Juli 2019, Zodiak Hari Ini Sifat Aneh Gemini & Ancaman dari Rekan Libra

Baca: Putranya Mengaku Tak Tahu Ibunya Konsumsi Sabu, Bagus Permadi Bongkar Keseharian Nunung

"Kalau wisata itu sudah ada penginapannya pasti rame. Karena orang yang jauh-jauh itu pasti nyari penginapan. Kalau sudah tersedia di lokasi, itu yang diinginkan wisatawan," katanya.

Dia mengatakan, tinggal meningkatkan sejumlah fasilitas lagi di tempat wisata tersebut. Sehingga wisatawan benar-benar merasa di manjakan.

"Wisatawan ini biasanya mau bermanja-manja. Kalau sudah lengkap, sudah pasti puas dan akan kembali lagi ke tempat itu, " katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kotabaru, Khairian Ansari, Senin (22/7/19), mengatakan sejumlah fasilitas terus ditambah di wisata Pantai Gedambaan.

"Kami akan terus tambah fasilitas di Pantai Gedambaan. Selain Waterpark yang dibangun tahun ini, kami juga akan menambah cottage lagi agar bisa lebih banyak menampung wisatawan, " katanya.

Khairian menjelaskan, saat ini sudah ada 8 unit penginapan dan tahun ini kembali akan menambah sebanyak 4 unit. Dengan tambahan itu, cottage yang ada akan menjadi 12 unit. Tarif cottage relatif terjangkau yakni Rp 250.000.

"Kami juga akan membangun pusat Informasi wisata dan sudah ada Pos Pelayanam Kesehatan di Wisata Gedambaan ini yang dibangun Dinas Pariwisata," paparnya.

Menurutnya, di Kotabaru ini, semua SKPD berintegrasi membangun pariwisata berdasarkan tupoksi masing-masing. Dan saat ini juga ada mushola di wisata Pantai serta toiler dan kamar mandi. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved