Berita Banjarmasin

Perpusnas RI Diklat Manajemen Perpustakaan dan Kepala Perpustakaan Sekolah di Tempat Ini

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Dispersip Provinsi Kalsel menggelar Diklat Manajemen Perpustakaan angkatan VI

Perpusnas RI Diklat Manajemen Perpustakaan dan Kepala Perpustakaan Sekolah di Tempat Ini
Salmah
Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Dispersip Provinsi Kalsel menggelar Diklat Manajemen Perpustakaan angkatan VI dan Kepala Perpustakaan Sekolah angkatan V 2019, selama sepekan 22-30 Juli 2019 di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI dan Dispersip Provinsi Kalsel menggelar Diklat Manajemen Perpustakaan angkatan VI dan Kepala Perpustakaan Sekolah angkatan V 2019, selama sepekan 22-30 Juli 2019 di Banjarmasin.

Sebagai narasumber Kepala Pusat dan Pelatihan Perpusnas RI Drs Widianto MSi, Ketua Panitia Pengajaran Ahmad Muslim SPd MP Kasubid Pengajaran, dari Diknas dan UIN Antasari Banjarmasin.

Acara dibuka Kepala Dispersip Prov Kalsel yang diwakili Sekretaris Dispersip Kalsel Dr M Ramadhan SE ME Ak CA.

Dalam sambutannya dikatakan, maksud dan tujuan Diklat Manajemen perpustakaan adalah untuk meningkatkan kompetensi manajerial pengelolaan perpustakaan para kepala dinas dan pejabat struktural yang ada di dinas/SKPD perpustakaan.

Baca: Sebelum Membeli di GIIAS 2019, Perhatikan Dulu 5 Perbedaan Teknis Honda ADV 150 dan PCX 150

Baca: Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk, Satu Ditemukan Satu Masih Dicari, Bangkai Pesawat Hilang

Baca: Putranya Mengaku Tak Tahu Ibunya Konsumsi Sabu, Bagus Permadi Bongkar Keseharian Nunung

"Sedangkan Diklat Kepala Perpustakaan sekolah untuk memberikan kompetensi para kepala perpustakaan sekolah dan menggantikan 12 jam menggajar sebagai tugas tambahan guru bagi mereka yang sudah bersertifikasi," paparnya.

Dengan adanya diklat manajemen perpustakaan ini diharapkan para pejabat struktural yang bekerja di perpustakaan lebih meningkat kompetensi manajerial.

Sedangkan Diklat Perpustakaan Sekolah diharapkan para kepala perpustakaan dapat mengelola perpustakaan sekolah dengan baik dan terintegrasi antara perpustakaan sekolah dengan kurikulum sekolah.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved