Mereka Bicara

Yth PLN di Baritokuala, Kenapa Desa Karya Tani, Batola, Selalu Ada Pemadaman?

Bahkan dalam seminggu sampai 3 kali padam. Mohon maaf sebelumnya, tolong penjelasannya, terima kasih banyak atas perhatiannya.

Yth PLN di Baritokuala, Kenapa Desa Karya Tani, Batola, Selalu Ada Pemadaman?
NET
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Assalamualaikum wr wb. Kepada Yth. PLN di Baritokuala, saya ingin bertanya, kenapa di daerah Desa Karya Tani, Kecamatan Barambai, listriknya selalu pasti ada pemadaman.

Bahkan dalam seminggu sampai 3 kali padam. Mohon maaf sebelumnya, tolong penjelasannya, terima kasih banyak atas perhatiannya.
085249763436

TANGGAPAN:
PELANGGAN yang kami hormati, terima kasih atas informasi pengaduan yang sudah disampaikan. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak/Ibu akibat terjadinya padam listrik.
Selanjutnya perlu kami sampaikan terkait penyebab padam yang secara umum terjadi pada pelanggan. Padam listrik terjadi tidak hanya disebabkan oleh faktor alam seperti petir, hujan dan angin kencang yang mengakibatkan benda-benda asing seperti ranting pohon yang menyentuh jaringan listrik.

Akan tetapi salah satu faktor penyebab padam lainnya adalah faktor teknis akibat adanya pekerjaan yang dilakukan oleh petugas PLN, baik itu perbaikan maupun pemeliharaan jaringan listrik.

PLN selalu mengupayakan menyampaikan informasi terkait pemeliharaan jaringan listrik kepada Pelanggan melalui Media Massa (koran) dan Media Sosial Resmi PLN Kalselteng (Instagram dan Facebook) tepat 1 hari sebelum jadwal pemeliharaan.

PT PLN (Persero) selalu bekerja dengan keras dalam hal penanganan gangguan jaringan listrik yang menyebabkan listrik Pelanggan padam. Selanjutnya kami mengimbau, apabila terjadi padam listrik di kediaman Bapak/Ibu mohon berkenan untuk menghubungi Contact Center PLN melalui telepn di 123 atau melalui handphone di nomor 0511-123. Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Muhammad Yusfiansyah Deputi Manajer Bidang Hukum dan Humas PT PLN Kalselteng
 (dok/banjarmasinpost)

Muhammad Yusfiansyah
Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved