Berita HST

Bawa Sajam Dalam Jok Motor, M Syarkawi Masuk Bui

Kedapatan membawa senjata tajam (sajam) tanpa izin, pria berusia 34 tahun bernama M Syarkawi diamankan ke Polres Hulu Sungai Tengah.

Bawa Sajam Dalam Jok Motor, M Syarkawi Masuk Bui
Dari Humas Polres HST untuk BPost
Tersangka M Syarkawi dan barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kedapatan membawa senjata tajam (sajam) tanpa izin, pria berusia 34 tahun bernama M Syarkawi asal Desa Banua Binjai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, diamankan ke Polres Hulu Sungai Tengah.

M Syarkawi, dijerat dengan pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 karena menguasai dan membawa senjata tajam tanpa izin.

M Syarkawi ditangkap di Jalan Tanjung pura Desa Pagat Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Minggu (21/7/2019) pukul 22.00 malam.

Penangkapan berawal dari kegiatan cipta kondisi yang dilakukan oleh Polres Hulu Sungai Tengah. Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Hulu Sungai Tengah, Sarjaini ini mendapati pelaku yang sedang berkendara di wilayah Batu Benawa.

Anggota memberhentikan pelaku dan melakukan pemeriksaan identitas serta dilanjutkan pemeriksaan sepeda motor yang dikendarainya. Alhasil didapati sebilah senjata tajam jenis pisau penusuk lengkap dengan kompangnya.

Baca: Bank Kalsel Sabet Juara Favorit 1 Digelaran Susur Sungai BMPD Kalsel 2019

Baca: NEWSVIDEO : Mendarat di Syamsudin Noor, Xpressair Rute Yogyakarta-Banjarmasin Mulai Beroperasi

Baca: KPU Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD HSU Pemilu 2019, Golkar Raih Kursi Terbanyak

Baca: Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah, Wali Kota H Nadjmi Harapkan Ini di Tahun 2020

Polisi menyita barang bukti berupa, sebilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang besi 15,5 sentimeter dan panjang gagang 11sentimeter lengkap dengan kompangnya yang terbuat dari kayu warna cokelat dengan panjang kompang 20 sentimeter.

Tak hanya itu, polisi juga menyita satu unit sepeda motor berwarna putih dengan nomor polisi DA 6205 EAE.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, menghimbau kepada masyarakat agar jangan membawa senjata tajam tanpa ijin yang sah.

"Tersangka akan kami proses. Ini juga menjadi pelajaran agar masyarakat tidak sembarangan membawa senjata tajam tanpa izin," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved