Cerita UPT Damkar Kabupaten Banjar

Begini Cara Anggota UPT Damkar Banjar Menjinakkan Tawon yang Serang Jemaah Musala di Martapura

Petugas UPT Damkar Banjar pernah mengevakuasi tawon di Musala Al Fadilah Jalan Kurnia Pesayangan Utara, Martapura, Kabupaten Banjar.

Begini Cara Anggota UPT Damkar Banjar Menjinakkan Tawon yang Serang Jemaah Musala di Martapura
HO/UPT Damkar Kabupaten Banjar
Anggota UPT Damkar Kabupaten Banjar menyiapkan dapur umum bagi korban bencana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Kantor UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Banjar seringkali menerima laporan adanya bahaya binatang buas liar, seperti ular bahkan tawon yang dianggap membahayakan.

Petugas UPT Damkar Banjar pernah mengevakuasi tawon di Musala Al Fadilah Jalan Kurnia Pesayangan Utara, Martapura, Kabupaten Banjar.

Anggota UPT Damkar Kabupaten Banjar, Rozikin mengatakan, pihaknya pernah menerima laporan dari warga ada tawon yang bisa menyerang saat jamaah musala sedang melaksanakan salat.

Diungkapkannya, laporan itu diterimanya pada pertengan Mei 2019 lalu.

Tentulah, begitu menerima laporan anggota UPT Damkar Banjar yang piket langsung ke lokasi dengan membawa peralatan seadanya. Pihaknya langsung menuju musala Al Fadilah.

"Saat itu jamaah salat Isya dan Tarawih, dikhawatirkan mengganggu jemaah yang sedang salat. Kami melakukan evakusi tawon," katanya, Selasa (23/7/2019).

Baca: UPT Damkar Kabupaten Banjar Tidak Hanya Piawai Padamkan Api, Juga Berani Menaklukkan Ular Kobra

Baca: UPT Damkar Kabupaten Banjar Tidak Hanya Piawai Padamkan Api, Juga Berani Menaklukkan Ular Kobra

Baca: Kata Ketua FDO Menanggapi Hadirnya Transportasi Online Baru di Banjarmasin

Dijelaskannya, bahkan kala itu sempat menyerang seorang imam musalla dan dua jemaah yang sedang melaksanakan salat dalam musalla Al Fadilah Martapura. Petugas UPT Damkar Banjar, dipimpin Komandan Regu, Faisol evakuasi berlangsung lancar.

Proses evakuasi berlangsung dengan cara, pihaknya mengambil sarangnya, anggota menggunakan fire jaket untuk menghindari sengatan tawon. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved