Haji 2019

Ditangani Cepat, Empat JCH Kalteng Resti Akhirnya Layak Terbang

JCH Keloter 10 asal Kalimantan Tengah dijadwalkan berangkat pada Selasa (23/7/2019) pukul 22.40 Wita Menggunakan pesawat garuda GA 8110

Ditangani Cepat, Empat JCH Kalteng Resti Akhirnya Layak Terbang
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Jemaah Calon Haji Asal Kapuas Kalteng menjalani skrining atau tes kesehatan oleh tim medis di ruang Mekkah Embarkasi Banjarmasin 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Jemaah Calon Haji Keloter 10 asal Kalimantan Tengah dijadwalkan
berangkat pada Selasa (23/7/2019) pukul 22.40 Wita Menggunakan pesawat garuda GA 8110.

Laporan petugas Siskohat Kemenag Kalteng, Marzuki berharap JCH ketika di Mekkah menjaga kekompakan sesama jemaah dan antar jemaah, kemampuan dalam manasik sebagaimana yang sudah diajarkan di kabupaten kota, untuk bisa diterapkan disana, supaya mandiri tdk selalu tergantung dg pembimbing haji yaitu TPIHI.

Dilaporkannya, hingga siang tadi ada 4 jemaah yang terdeteksi resiko tinggi, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke beberapa rumat sakit.

"Dan alhamdulillah, berkah kecekatan dan kesigapan petugas kesehatan kita di embarkasi, jemaah yang empat tadi yakni  Mursiah Zunait Ahmad dan Faridah Idar Jima dari Barito Timur, Mariani Abdurrahman Harun dan Hadi Purwanto Mursyam dari Kapuas, sudah laik terbang sebagaimana yang disampaikan oleh KKP Embarkasi haji Banjarmasin,"katanya.

Baca: Job Syahrini yang Kembali Dikaitkan dengan Luna Maya, Istri Reino Barack Gaet Sosok ini

Baca: Pastikan Penerima Manfaat Terlayani, Mensos Agus Gumiwang Cek Panti Disabilitas Mental di Banjarbaru

Baca: Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Razia, 22 Pengemudi Ditilang

Baca: Keinginan Sederhana Ayu Ting Ting Jika Miliki Suami Gantikan Enji Baskoro untuk Bilqis

Dilaporkannya cuaca pada hari ini diinformasi cerah dan mencapai 42 derajat celcius.

"Sebagaimana himbauan dari temen-teman yang bertugas disana, para jemaah diharapkan untuk menjaga kesehatan, khususnya jangan tidak menggunakan alas kaki, mengingat cuaca extrim disana panas. Perbanyak minum sehingga tidak terjadi dehidrasi," imbau Marzuki.

Marzuki berharap, jemaah dapat menjalan ibadahnya dengan tenang, nyaman, aman, sehat dan lancar, sehingga mendapatkan haji yang mabrur." Dan semoga dari layanan yang telah diberikan memberikan kepuasan tersendiri atas jemaah disana, dan jemaah kloter 10, kembali ketanah air dengan selamat sehat tak kurang suatu apapun, kembali berkumpul dengan keluarga," urainya.

 Terimakasih Gubernur Kalteng

Masih di Keloter 10 asal Kalteng, banyak juga Jemaah Calon Haji (JCH) yang bersyukur diberikan tambahan uang saku dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini Gubernur Kalteng.

"Syukur alhamdulillah, atas perhatian dari pemerintah Provinsi Kalteng kepada jemaah dari Kalteng, dan tambahan uang saku tersebut saya dipergunakan sebaik mungkin demi kelancaran dan kemudahan para jemaah sekalian dalam beribadah untuk mendapat predikat haji yg mabrur, terimakasih pak Gubernur Kalteng, " kata salah satu jemaah haji, Syarif.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Barito Timur, H Hairul Anwar, yang juga mengatakan sampai embarkasi Banjarmasin juga mengharuskan terimakasih kepada pemerintah Pemprov Kalteng yang memberikan tambahan uang saku kepada JCH.

Baca: Sengaja Kupas Kulit Trembesi, Warga Tapin Ini Diwajibkan Rawat Pohon yang Dirusak

Baca: Warga Desa Awang Landas HST Minta Jaringan Listrik, Begini Jawaban PLN

Baca: NEWSVIDEO : SMP PGRI 3 Banjarmasin Hanya Dapat Tiga Siswa Baru, Kepala Sekolah : Ini Penyebabnya

"Ini sangat berarti bagi JCH, dan ini JCH sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang ada atas kepedulian yang sangat baik," kata Hairul Anwar.

Untuk diketahui, total ada 325 dengan petugasnya yang masuk dalam keloter 10 asal Kalteng ini.

Di Keloter 10 ini ada JCH paling Banyak dari Barito Timur sebanyak 196, disusul Murung Raya sebanyak 87, kemudian Kapuas 32 dan Petugas Keloter serta TPHD sebanyak 10 orang.

(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved