Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : SMP PGRI 3 Banjarmasin Hanya Dapat Tiga Siswa Baru, Kepala Sekolah : Ini Penyebabnya

SMPN PGRI 3 Banjarmasin sepi peminat. PPDB tahun ini, sekolah itu hanya mendapatkan 3 siswa baru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pagi menyingsing, pertanda kehidupan warga di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pun baru dimulai, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Tidak terkecuali para pelajar yang berkewajiban mengemban ilmu pendidikan, mereka pun bersiap diri untuk menuju sekolahnya.

Hal itu pula yang dilalui Ahmad Rizki, siswa yang bertempat tinggal HKSN Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara.

Menempuh pendidikan di kelas satu di sekolah menengah pertama swasta di kawasan Belitung Darat Gang Samadil Ilham, tak membuatnya malas menimba ilmu.

Baca: Standby di Syamsudin Noor, Dua Heli Water Boombing Siap Padamkan Karhutla di Kalsel

Baca: Buka Sumur di Sungai Saat Kemarau Tiba, Warga di Binjai Pemangkih Panen Ikan

Baca: Terjaring Razia Gabungan, 18 Pengendara di HSU Langsung Jalani Sidang di Tempat

Baca: Diseruduk Mobil Tetangga, Tiang Teras Rumah Ahmad Diganti Bambu

Rizki merupakan satu dari tiga siswa baru yang masih memilih menimba sekolah swasta Banjarmasin atau tepatnya SMP PGRI 3 Banjarmasin sebagai tempat menimba ilmu pada Tahun ajaran 2019/2020 ini.

Bersama dua orang teman satu kelasnya yang lain, mereka pun mengikuti proses belajar mengajar layaknya siswa di sekolah negeri lainnya.

Kepala SMP PGRI 3 Banjarmasin, Syamsudin Noor mengatakan sejatinya sudah melakukan berbagai upaya demi mendapatkan siswa baru pada tahun ajaran 2019/2020 tadi.

Pihaknya bahkan selain menyediakan tas dan lima buah buku tulis baru sebagai daya tarik masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMP PGRI 3 Banjarmasin, juga telah melaksanakan sistem jemput bola.

Namun kenyataannya masih jauh dengan harapan pihaknya. Para siswa baru yang semula diharapkan bisa terjaring lebih banyak dsri tahun tadi atau enam orang, kini hanya tiga siswa.

" Itu pun tiga siswa yang terjaring masing-masing semula kami dapatkan, atas nama Syahroni, yang merupakan dari adik kelas 9. Sedangkan dua orang lainnya lagi, meski berasa dari warga yang cukup jauh, HKSN, tapi ini merupakan hasil penjaringan guru," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved