Berita Kalteng

Perpanjangan SIM Tak Harus ke Mapolres Palangkaraya, Pelayanan Makin Mudah Dengan Simling

Beberapa pengendara yang menggunakan pelayanam SIM keliling mengaku, merasa terbantu dengan adanya jasa mobil pembuatan SIM keliling tersebut.

Perpanjangan SIM Tak Harus ke Mapolres Palangkaraya, Pelayanan Makin Mudah Dengan Simling
tribunkalteng.com/faturahman
UJIAN SIM - Warga mengurus SIM di Polres Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus berupaya mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi pengendara yang ingin memperpanjang pembuatan surat izin mengemudi (SIM) dengan menyediakan mobil untuk pelayanan pembuatan SIM Keliling (Simling).

Mobil untuk melayani perpanjangan sim tersebut ada di beberapa lokasi seperti di Jalan S Parman depan Kantor DPRD Kalteng, Taman Jalan Yos Soedarso, atau Pasar Kahayan dan di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya.

Beberapa pengendara yang menggunakan pelayanam SIM keliling mengaku, merasa terbantu dengan adanya jasa mobil pembuatan SIM keliling tersebut, karena pelayanan bisa lebih dekat dengan permukiman masyarakat.

"Ya, pelayanan semakin dekat dengan adanya mobil pelayanan pembuatan SIM keliling tersebut, karena saya yang ingin memperpanjang surat tersebut tidak perlu lagi harus datang ke Mapolres untuk memperpanjang SIM, karena sudah ada di dekat rumah," ujar Fahrizal, salah satu warga Palangkaraya, Selasa (23/7/2019).

Baca: Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Tabalong Lewat Pembelajaran Berbasis Teknologi (TBE)

Baca: 104 Calon Pimpinan KPK Lolos Uji Kompetensi, 8 Masih Polisi Aktif, Ini Nama-nama Lengkapnya

Baca: Polres Tangsel Bekuk Komplotan Tuyul Ojek Online, Sehari Bisa Raup Rp 3 Juta

Pelayanan perpanjangan SIM menggunakan mobil keliling tersebut tampak di jalan Tjilik Riwut km 3,5, Kota Palangkaraya, yang banyak didatangi warga yang ingin memperpanjang SIM dengan berbagai persyaratan yang dipenuhi agar SIM bisa diperpanjang.

Kasat Lantas Polres Palangkaraya AKP Anang Hardiyanto mengatakan pelayanan simling di buka mulai jam 08.00 hingga 13.30 WIB untuk mempermudah masyarakat yang akan memperpanjang masa berlaku SIM A dan C.

"Pelayanan simling ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di sekitar agar tidak perlu jauh-jauh datang ke Markas Polres Palangkaraya untuk memperpanjang SIM, karena mobil Simling semakin dekat ke Permukiman  masyarakat," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved