Pilkada 2020

DPD Gerindra Kalsel Berencana Rapatkan Koalisi Adil Makmur Hadapi Pilkada Kalsel 2020

DPD Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel) sekali lagi berencana untuk kembali rapatkan barisan Koalisi Indonesia Adil Makmur di Kalsel untuk hadapi

DPD Gerindra Kalsel Berencana Rapatkan Koalisi Adil Makmur Hadapi Pilkada Kalsel 2020
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin di Markas DPD Gerindra Kalsel sambut Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel) sekali lagi berencana untuk kembali rapatkan barisan Koalisi Indonesia Adil Makmur di Kalsel untuk hadapi Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

Bukan tanpa alasan, DPD Gerindra Kalsel berencana untuk mengusung Calon Gubernur sendiri dari Partai Gerindra pada Pilkada Kalsel 2020.

Tak lain adalah orang nomor satu di DPD Gerindra Kalsel, H Abidin yang dipersiapkan untuk tantang Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.

Bahkan DPD Gerindra Kalsel juga sudah mempersiapkan julukan tersendiri bagi Ketua DPDnya yaitu, Julak Abidin untuk saingi kepopuleran Paman Birin di Banua.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPD Gerindra Kalsel, Lutfi Syaifuddin. "Ya betul, julukan Julak Abidin juga dari kami," kata Lutfi saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Rabu (24/7/2019).

Baca: Bau Menyengat Akibat Maraknya Kebakaran Lahan, Polisi Palangkaraya Gencar Lakukan Sosialisasi Ini

Baca: Penampakan Ibu Tiri Teuku Rassya, Bandingkan Kondisi Tamara Bleszynski Kini Seusai Cerai Teuku Rafly

Baca: Nasib Nunung di Acara Ini Talkshow Net TV Diungkap Andre Taulany Pasca Menjenguk Teman Sule Itu

Dijelaskan Lutfi, layaknya Koalisi Adil Makmur pada Pilpres 2019 lalu, koalisi baru ini diharapkan Lutfi akan berisi Partai-Partai yang sama saat 2019 yaitu Gerindra, PKS, Partai Demokrat, PAN dan Berkarya.

Namun disadarinya kecil kemungkinan DPD PAN Kalsel akan bergabung dalam koalisi ini mengingat Ketua DPD PAN Kalsel, H Muhidin sebelumnya menyatakan minatnya untuk mendampingi dan berpasangan dengan Paman Birin pada Pilkada Kalsel 2020.

Diluar itu, Lutfi juga nyatakan DPD Gerindra Kalsel tetap terbuka bagi semua Partai Politik yang ingin bergabung dengan koalisi Adil Makmur hadapi Pilkada 2020.

Saat ini menurutnya pihaknya masih menunggu jawaban dari Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin terkait kesediaannya untuk diusung sebagai Calon Gubernur Kalsel.

"Kami masih menunggu pertimbangan jawaban dari Julak Bidin, semoga saja beliau menerima aspirasi kami," kata Lutfi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved