Pilkada 2020

DPD Gerindra Kalsel Berencana Usung H Abidin, DPD Demokrat Kalsel Masih Tunggu Hasil Ini

DPD Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel( berniat untuk kembali rapatkan koalisi Adil Makmur untuk sambut Pilkada Kalsel 2020 mendatang

DPD Gerindra Kalsel Berencana Usung H Abidin, DPD Demokrat Kalsel Masih Tunggu Hasil Ini
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin di Markas DPD Gerindra Kalsel sambut Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD Gerindra Kalimantan Selatan (Kalsel( berniat untuk kembali rapatkan koalisi Adil Makmur untuk sambut Pilkada Kalsel 2020 mendatang dan usung Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin sebagai Calon Gubernur Kalsel.

Jika melihat susunan Partai Politik Koalisi Adil Makmur pada Pemilu 2019 lalu, ada nama Partai Demokrat yang menjadi salah satu penggerak koalisi ini.

Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, H Rusian nyatakan pihaknya masih akan melakukan beberapa langkah sebelum menentukan arah dukungan DPD Demokrat Kalsel pada Pilkada 2020 lalu.

Salah satunya yaitu pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survei elektabilitas sebelum Pilkada 2020.

"Peluang pasti selalu ada, cuma biar gimana pun tentu akan melihat survei juga. Selain survei akan pertimbangkan faktor kesamaan niat, visi dan misi," kata H Rusian.

Baca: Driver Gojek Ini Nekat Antar Pesanan dari Indonesia ke New York, Gara-gara Celotehan Rich Brian

Baca: Akhirnya! Avengers: Endgame Sukses Lewati Avatar Sebagai Film Terlaris Sepanjang Masa

Baca: Live SCTV! Jadwal Piala AFF U-16 2019, Laga Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Jadi Ujian Pertama

Karena itu, H Rusian nyatakan pihaknya masih belum menentukan secara pasti dan dukungannya masih terbuka bagi siapa saja Calon Gubernur yang akan maju di Pilkada Kalsel 2020.

Terkait rencana DPD Gerindra ajukan Ketua DPDnya, H Abidin, sebagai Calon Gubernur, H Rusian juga nyatakan masih menunggu apakah secara pribadi H Abidin bersedia untuk maju sebagai penantang Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang sudah dipastikan akan kembali maju.

"Kesiapan H Abidin secara pribadi juga kan masih belum diumumkan oleh beliau, Paman Birin sudah resmi diusung untuk kembali maju," kata H Rusian.

H Rusian juga menjelaskan, keadaan di pusat dan daerah tentu tidak sama. Karena itu bukan secara otomatis koalisi di Pusat saat Pilpres 2019 serta merta berlaku di daerah khususnya untuk hadapi Pilkada.

"Pilkada memang agak sedikit beda, tidak mesti koalisi di pusat dan daerah sama hadapi Pilkada 2020. Yang penting niat yang mau maju dan Partai-Partai pengusung sudah bulat dan sejalan, pembicaraan sudah cocok untuk menangkan maka akan dikominikasikan ke pusat," kata H Rusian.

Survei yang akan dilakukan DPD Demokrat Kalsel terkait Pilgub Kalsel 2020 direncanakan akan mulai dilaksanakan Bulan Agustus 2019.

H Rusian targetkan survei akan selesai sebelum pelantikan Anggota DPRD Provinsi dimulai, pasalnya tak lama setelah itu, pendaftaran peserta Pilgub Kalsel 2020 akan dimulai. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved