Berita Banjarmasin

DPW PKS dan DPW Partai Berkarya Kalsel Belum Tentukan Arah Dukungan Hadapi Pilkada 2020

Sama halnya dengan DPD Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), DPW PKS Kalsel dan DPW Partai Berkarya Kalsel belum tentukan secara pasti arah dukungann

DPW PKS dan DPW Partai Berkarya Kalsel Belum Tentukan Arah Dukungan Hadapi Pilkada 2020
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin di Markas DPD Gerindra Kalsel sambut Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sama halnya dengan DPD Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), DPW PKS Kalsel dan DPW Partai Berkarya Kalsel belum tentukan secara pasti arah dukungannya pada Pilkada 2020.

Hal ini terkait rencana DPD Gerindra Kalsel yang berniat usung kadernya yang juga Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin maju sebagai Calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2020.

DPD Gerindra Kalsel melalui Wakil Ketuanya, Lutfi Syaifuddin sempat nyatakan inginkan kembali rapatkan Koalisi Adil Makmur Pilpres 2019 lalu pada Pilkada 2020.

Dimana pada Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat, PKS, PAN dan Partai Berkarya menjadi satu dalam upaya menangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

Dijelaskan Sekretaris Umum DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah, hingga saat ini DPW PKS Kalsel belum memutuskan bagaimana arah dukungannya pada Pilkada Kalsel 2020.

Baca: Tarif Hotman Paris Saat Bantu Mulan Jameela vs Maia Estianty, Bandingkan Saat Tangani Fairuz A Rafiq

Baca: Jerit Hati Selingkuhan Suami Rey Utami, Pablo Benua dari Thailand Diungkap via Postingan, Sebut Anak

Baca: Mewakili Filosofi Penyembuh, 8 Jamu yang Selalu Dibawa Penjual Jamu Keliling

Baca: Lama Tak Muncul di TV! Kondisi Sony Wakwaw Kini, Diterpa Isu Bangkrut dan Tepergok Jual Ini

Menurutnya, pihaknya akan menunggu keputusan DPP PKS untuk menentukan arah dukungan pada Pilkada di masing-masing daerah termasuk di Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

"Kami akan ikuti aturan internal PKS, nanti dukungan untuk Pilkada akan disesuaikan arahan dari DPP, baru akan dijalankan dilapangan," kata Awan saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Rabu (24/7/2019).

Begitu juga dengan DPW Partai Berkarya Provinsi Kalsel, dimana Ketua DPW Partai Berkarya Kalsel, Edy Suryadi nyatakan secara internal belum membahas terkait arah dukungan partainya dalam Pilkada 2020.

Sedikit berbeda dari DPW PKS, walaupun tetap akan meminta pertimbangan DPP, namun DPW Partai Berkarya Kalsel menurut Edi bisa saja menentukan sendiri arah dukungannya pada Pilkada Kalsel 2020.

"Keputusan dukungan bisa saja datang dari DPW di Kalsel, karena kami berdasarkan otonomi. Tapi belum dibahas di internal soal itu," kata Edy.

Menurutnya pihaknya tentu akan pertimbangkan seluruh Calon Gubernur yang maju dan akan memberikan dukungan kepada Calon terbaik sesuai penilaian partai.

"Kita akan dukung Calon yang bagus, untuk peluang masih terbuka lebar jadi belum diputuskan," kata Edy.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved