Berita Banjarbaru

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Juara Umum RMO 2019, Pertama dalam Sejarah

Tepat empat hari yang lalu, pada tanggal 17-20 Juli 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat untuk pertama kalinya dalam sejarah

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Juara Umum RMO 2019, Pertama dalam Sejarah
Dok Universitas Lambung Mangkurat untuk BPost Group
Kegiatan PBL Mahasiswa PSKM Fakultas Kedokteran ULM Ajak Masyarakat Desa Loktangga Sulap Sampah Jadi Kompos 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Satu prestasi berhasil ditorehkan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat pada

Tepat empat hari yang lalu, pada tanggal 17-20 Juli 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat untuk pertama kalinya dalam sejarah menyelenggarakan salah satu event besar skala Regional yang berkerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah 3 dan Asosisasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) Wilayah 4.

Event ini bertajuk Regional Medical Olympiad (RMO) 2019, yang dimana menghadirkan seluruh mahasiswa kedokteran terbaik di Institusi-nya yang bernaung dibawah ISMKI Wilayah 3 meliputi Fakultas Kedokteran Regio Kalimantan, Solo, Semarang, Surakarta, Purwokerto dan Yogyakarta diantaranya ada UGM, UNS, dan UNDIP.

Event olimpiade kedokteran ini memiliki 4 cabang kompetisi seperti muskuloskeletal, kardiorespirasi, uroreproduksi, dan digesti.

Baca: Sentilan Menohok Nikita Mirzani Seusai Keponakan Dewi Perssik, Rosa Meldianti Kabur Melihatnya

Baca: Jokowi Bongkar Rahasia Kebugarannya, Minuman Tradisional Ini Jadi Andalan, Peninggalan Nenek Moyang

Baca: Desahan Mulan Jameela Saat Nyanyi Disorot, Simak Video Eks Duet Maia Estianty di Panggung Dangdut

Disambut oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ketua Asosisasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia Wilayah 4, dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Muhammad Naufal Daffa selaku Ketua Pelaksana RMO mengucapkan sangat berterimakasih kepada pemprov kalsel yang telah memfasilitasi penuh event ini, dan semoga pemprov dapat senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa, khususnya kedokteran.

Tak lupa berterimakasih banyak kepada PT. Adimanunggal Cipta Padunusa, Bank Kalsel, Adaro Indonesia, Bakrie Pipe Industries dan Showroom Istana Motor yang telah mensponsori RMO tahun ini dan harapannya agar event ini mampu membawa perubahan yang besar di Fakultas Kedokteran ULM dan menjadi bahan pembelajaran untuk membuat event skala nasional ditahun yang akan datang.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab dipanggil Paman Birin mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Kedokteran ULM yang bisa mewujudkan Olimpiade Kedokteran Regional ini yang dapat mengasah, memperkaya wawasan, menambah skill dan keterampilan bagi mahasiswa-mahasiswa kedokteran.

Pada malam akhir penutupan RMO 2019, diumumkanlah pemenang dari RMO di setiap cabangnya dan Fakultas Kedokteran ULM berhasil merebut 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di RMO 2019.

Akhirnya menetapkan Fakultas Kedokteran ULM menjadi Juara Umum RMO 2019 yang membuat Fakultas bersyukur karena selain menjadi pemrakarsa pertama event ini dapat juga menjadi Juara Umum. Hal ini membuktikan Mahasiswa Kedokteran ULM tidak kalah bersaing dengan Universitas lainnya. (banjarmasinpost.co.id /huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved