HSU MANTAP

HSU Kembali Raih Penghargaan KLA, Bupati Wahid Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak

Penganugerahan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 digelar di Hotel Four Point Kota Makassar, Sulawesi Selaran, Selasa (23/7/2019).

HSU Kembali Raih Penghargaan KLA, Bupati Wahid Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak
HO/Humas Pemkab HSU
Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Yambise,¬†saat menyerahkan pengharhaan kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Rabu (24/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penganugerahan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 digelar di Hotel Four Point Kota Makassar, Sulawesi Selaran, Selasa (23/7/2019).

Dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Yambise, kegiatan ini juga diikuti para deputy Kementrian PPPA beserta jajaran, gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

Dalam penganugerahan tahun ini, Hulu Sungai Utara (HSU) menjadi salah satu kabupaten yang kembali berhasil mendapatkan penghargaan KLA.

Bila sebelumnya penghargaan KLA yang didapatkan HSU pada kategori pratama, maka untuk tahun ini predikat KLA yang didapatkan HSU meningkat menjadi kategori madya.

Prestasi yang telah diraih ini tidak lepas dari dipenuhinya hak-hak dasar anak, dimana Pemkab HSU memberikan perhatian yang lebih terhadap pemenuhan hak-hak anak.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK denga Piala KLA.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK denga Piala KLA. (HO/Humas Pemkab HSU)

Berbagai kebijakan dan arah pembangunan di HSU mengarah kepada peningkatan pemenuhan hak anak yang harus tumbuh sesuai dengan apa yang telah di amanatkan Undang-Undang 1945.

Selain kembali berhasil meraih penghargaan KLA, dalam ajang ini penghargaan lain juga didapatkan Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Dalam upayanya mewujudkan daerah layak anak, Bupati Wahid mendapatkan penghargaan sebagai Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Menteri PPPA.

Lokasi ruang bermain ramah anak yang menjadi objek penilaian adalah Taman Pahlawan Amuntai, di Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, Kalsel.

Taman Pahlawan berhasil dikategorikan sebagai Ruang Bermain Ramah Anak karena dilihat dari segi infrastruktur, lokasi dan suasana taman yang ramah terhadap anak.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved