Berita Tanahbumbu

Kamiluddin Berharap Tak Dipangkas, Bawaslu Tanbu Usulkan Anggaran Pilkada ke Pemkab Rp 13 Miliar

Kamiluddin, berharap usulan anggaran untuk kegiatan yang disampaikan Bawaslu ke pemerintah daerah bisa rill sesuai angka diusulkan.

Kamiluddin Berharap Tak Dipangkas, Bawaslu Tanbu Usulkan Anggaran Pilkada ke Pemkab Rp 13 Miliar
banjarmasin post group/helriansyah
Ketua Bawaslu Kabupaten Tanahbumbu H Kamiluddin Malewa SE 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Hajatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih lama lagi. Segala persiapan sudah dilakukan, termasuk anggaran rutin serta tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanahbumbu H Kamiluddin Malewa mengatakan, terkait persiapan anggaran pihaknya sudah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu.

Menurut Kamiluddin, dana usulan bersumber anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) disampaikan ke pemerintah daerah pada 20 Mei 2019 lalu oleh Kepala Sekretariat Bawaslu sebesar Rp 13 miliar.

Diakui dia, usulan disampaikan ke pemerintah daerah sebesar Rp 13 miliar sudah fix. Untuk belanja pegawai 60 persen, 40 persen keperluan sosialisasi yang meliputi kegiatan pengawasan, pertemuan dengan tokoh masyarakat, bimbingan teknik dan kegiatan sosialisasi lainnya.

Ia menilai karena minimnya anggaran sosialisasi, kadang menjadi kendala tidak optimalnya pengawasan. Sementara harapan pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung jujur, adil dan aman.

Baca: DPW PKS dan DPW Partai Berkarya Kalsel Belum Tentukan Arah Dukungan Hadapi Pilkada 2020

Maka dari itu, lanjut Kamiluddin, berharap usulan anggaran untuk kegiatan yang disampaikan Bawaslu ke pemerintah daerah bisa rill sesuai angka diusulkan.

"Kami berharap anggaran diusulkan nantinya tidak dipangkas atau dikurangi. Itu sudah sesuai keperluan," jelas Kamiluddin kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (24/7/2019).

Karena itu, Kamiluddin juga mengharapkan ada dukungan anggota DPRD Tanahbumbu saat pembahasan anggaran. Agar usulan anggaran Rp 13 miliar disampaikan terealisasi.

"Ya harapan kami mudahan tidak dipangkas," pinta Kamiluddin.

Terpisah, sementara Kepala Sekretatiat Bawaslu Kabupaten Tanahbumbu Suriyani menegaskan, terkait anggaran diusulkan berdasar patokan dari Bawaslu RI. Saat pertemuan di Surabaya dengan Bawaslu se-Indonesia pada awal tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved