Berita Tabalong

Pemkab Tabalong Panggil Instansi dan Dinas Terkait Pemanfaatan Mall Attayyibah Mabuun

Pemerintah Daerah kembali melakukan koordinasi untuk pemanfaatan Bangunan Mall Attayyibah di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Pemkab Tabalong Panggil Instansi dan Dinas Terkait Pemanfaatan Mall Attayyibah Mabuun
banjarmasin post group/ reni kurniawati
Bangunan Mall Attayyibah Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemerintah Daerah Tabalong kembali melakukan koordinasi untuk pemanfaatan Bangunan Mall Attayyibah di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Pertemuan sudah dilakukan beberapa kali dan kali ini seluruh dinas yang akan menempati lokasi tersebut terus dilakukan koordinasi.

Diketahui Mall Attayyibah akan dialih fungsikan menjadi Mall Pelayanan Public (MPP). Pemerintah Daerah juga telah berkoordinaso dengan Kemenpan dan berkoordinasi dengan instansi yang nantinya akan memanfaatkan bangunan tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nanang Mulkani mengatakan saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan instansi yang akan menggunakan bangunan tersebut. Beberapa instansi yang akan menggunakan bangunan teesebut diantaranya DPMPTSP, Disdukcapil Dan Imigrasi.

Baca: Program Paman Peduli, Bantuan Hukum untuk Rakyat Miskin Kalsel dari Gubernur, Rp 5 Juta per Perkara

Baca: HSU Kembali Raih Penghargaan KLA, Bupati Wahid Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak

Dari Pemerintah Daerah rencananya bagian pengelolaan pajak dan retribusi daerah, perizinan tataruang dan Dinas Tenaga Kerja. Sedangkan dari BUMD ada PDAM dan Bank Kalsel. " Lembaga kementrian seperri Imigrasi dan Kepolisian juga akan ikut memanfaatkan bangunan tersebut," ujarnya.

Secara fisik akan diaerahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan akan dianggarkan pada anggaran perubahan. Karena lama tidak difungsikan maka perlu dilakukan perbaikan ditambah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan tiap instansi.

Bangunan Mall Attaybah yang berada di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak telah lama dibangun dan awalnya diperuntukkan bagi pedagang. Sayangnya belum lama difungsikan kembali ditinggal pembeli dan pedagang hingga kembali tak difungsikan.

Wakil Bupati Tabalong Mawardi yang memimpin koordinasi dengan para instansi mengatakan perencanaan baik fisik dan managemen pwrlubdilakukan dengan matang.

Setiap instansi memiliki keperluan baik tata letak ruangan yang perlu dilakukan perencanaan agar nantinya saat dilakukan renovasi bisa sesuai dan memudahkan para instansi yang menggunakan.

"Setiap ruangan memiliki tipe ruang yang berbeda, perlu direncanakan agar sesuai dengan kebutuhan dan memberikan kenyamanan pada pegawai," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved