Berita Jakarta

Prabowo Bertemu Megawati, Pengamat Sebut Kelanjutan Pertemuan dengan Jokowi, Sifatnya Taktikal

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pus

Prabowo Bertemu Megawati, Pengamat Sebut Kelanjutan Pertemuan dengan Jokowi, Sifatnya Taktikal
KOMPAS TV
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Pertemuan Megawati dan Prabowo dijadwalkan pukul 12.30 WIB.

Pengamat politik yang juga Kepala Pusat Kajian Politik (Puskapol) Universitas Indonesia Aditya Perdana menilai, Megawati bertemu Prabowo merupakan lanjutan dari pertemuan Jokowi dan Prabowo beberapa waktu lalu.

“Yang kemarin pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo levelnya simbolik ya untuk mengatakan kedua belah pihak sudah bertemu dan pemilu sudah selesai. Nah, kalau yang sekarang menurut saya lebih yang sifatnya taktikal dan teknis,” kata Adit, saat dihubungi Kompas.com, Rabu siang.

Baca: BREAKING NEWS - Prabowo Temui Megawati di Jalan Teuku Umar, Rabu (24/7/2019) Siang

Baca: Kemiripan Millendaru Pasca Operasi Implan Payudara dan Ashanty Disebut, Ibu Aurel Hermansyah Beraksi

Baca: Jiplak Gaya Rambut Syahrini, Lucinta Luna Malah Banjir Hujatan, Jepit Rambutnya Jadi Sorotan

Menurut dia, pertemuan Megawati dan Prabowo masih dengan arah yang sama, untuk rekonsiliasi kedua kubu politik pasca-pemilu.

“Kalau saya melihat pertemuan itu kan sebuah tindak lanjut dari pertemuan Pak Jokowi sama Pak Prabowo kemarin,” kata dia.

Meski demikian, menurut Adit, tidak menutup kemungkinan ada sesuatu hal yang penting atau mendesak sehingga kedua tokoh sentral dua koalisi ini harus mengadakan pertemuan.

“Ada hal-hal yang bisa jadi levelnya sudah sangat krusial atau bisa jadi ada sharing power, posisi yang sedang dibicarakan oleh kedua belah pihak,” ujar Adit.

Sebelum Megawati dan Prabowo bertemu, sejumlah partai koalisi Jokowi-Ma’ruf telah mengadakan pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Senin (22/7/2019), tanpa dihadiri oleh Jokowi, Megawati, ataupun perwakilan PDI-P.

Sebanyak empat pimpinan partai yang bertemu adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Mereka kompak menyebut pertemuan itu dalam rangka membicarakan solidaritas partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved