Breaking News:

Berita Regional

Traveling dengan Land Rover, Warga Australia Ini Selamat Saat Terguling di Underpass Kentungan

Michael Rule (44), warga Australia bersama istri dan bayinya selamat saat mobil yang mereka tumpangi terguling ke galian proyek underpass Kentungan

Editor: Hari Widodo
YUSTINUS WIJAYA KUSUMA
Michael Rule (44) warga Negara Australia yang menjadi korban mobil yang dikendarainya terguling ke galian proyek underpass Kentungan, Sleman. Mobil Land Rover dievakuasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Pengemudi mobil Land Rover, Michael Rule (44), warga Negara Australia bersama istri dan bayinya selamat saat mobil yang mereka tumpangi terguling ke galian proyek underpass Kentungan, Sleman.

Michael Rule menceritakan, peristiwa mobilnya jatuh terguling ke galian proyek underpass Kentungan, Sleman, terjadi begitu cepat. Namun, ia istri dan anaknya tidak mengalami luka karena bisa keluar dari mobil.

"Kejadianya begitu cepat, tetapi kami baik-baik saja," ujar Michael Rule (44), warga Negara Australia saat di lokasi, Selasa (23/07/2019).

Michael Rule menjelaskan, saat itu mobilnya berhenti karena kondisi macet. Ia tidak merasakan apa pun sebelum kejadian. Hanya tiba-tiba saat berhenti, mobil langsung miring. Dalam situasi tersebut, istrinya, Margie (33) langsung bergegas keluar dan membuka pintu tengah.

Baca: Gandeng Blibli.com, Daihatsu Geber Promo Menarik Selama GIIAS 2019

Baca: Orangtua Cut Meyriska Mengaku Tak Tahu Putrinya Akan Menikahi Roger Danuarta

Baca: Link Live Streaming MolaTV Bayern Munchen vs AC Milan ICC 2019, Siaran Langsung di TVRI

Baca: Ditangani Cepat, Empat JCH Kalteng Resti Akhirnya Layak Terbang

Margie lalu mengambil anak mereka, Sebastian (1,5), yang saat itu duduk di kursi tengah. Setelah itu, Michael Rule yang ada di kursi kemudi lantas keluar dari pintu sebelah kiri.

"Kami baik-baik saja. Kami bisa keluar dari mobil sebelum mobil terjatuh," tegasnya.

Baca juga: Video Detik-detik Land Rover dan Truk Terguling ke Lubang Proyek Underpass Kentungan

Menurutnya, kondisi mobil mengalami kerusakan di bagian atap karena terbentur. Namun ia belum mengecek keseluruhannya, sehingga belum mengetahui apakah ada kerusakan di bagian lain.

"Kami akan lihat seberapa besar kerusakannya besok. Ya, lalu coba memperbaikinya. Kami akan di kota ini beberapa hari lagi," ucapnya.

 Otoritas terkait, lanjutnya, sangat baik merespons kejadian ini. Bahkan, mereka membantu mengangkat mobil miliknya. Selain itu, Komunitas Land Rover Yogyakarta juga sangat cepat merespons dan datang untuk membantu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved