Techno

Asyik Buat Selfie, Ini Keunggulan Kamera Depan Realme X

Produk smartphone terus berevolosi mengikuti keinginan konsumen. Diantaranya adalah keberadaan kamera depan.

Asyik Buat Selfie, Ini Keunggulan Kamera Depan Realme X
KOMPAS.com/Bill Clinten
Ilustrasi Realme X tampak depan. Ponsel ini memiliki layar seluas 6,5 inci dengan bezel tipis yang memiliki screen-to-body ratio hingga 91,2 persen 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Produk smartphone terus berevolosi mengikuti keinginan konsumen. Diantaranya adalah keberadaan kamera depan.

Jika awalnya kamera depan digunakan untuk keperluan panggilan video, kini kamera depan kebanyakan digunakan untuk mengabadikan gambar alias selfie.

Karenanya, kualitas kamera depan pada sebuah smartphone pun menjadi pertimbangan penting, baik bagi perusahaan yang memproduksi maupun calon penggunanya.

Seiring tren dengan layar luas di body yang seringkas mungkin, berbagai merek ponsel pun berinovasi melalui desain “poni” atau notch pada layar smartphone. Namun sekecil apapun notch yang disematkan, masih ada pengguna yang menginginkan layar yang bersih dari gangguan.

Tantangan ini pun dijawab oleh realme X, sebuah ponsel merek Tiongkok yang merupakan adik dari OPPO.

Baca: Semangat Xiaomi Menembus 5 Besar, Redmi 5A Mengubah Skema Persaingan Smartphone di Indonesia

Baca: Takut Baterai Smartphone Kamu Cepat Habis? Begini Cara Memaksimalkan Daya Tahan Baterai

Baca: Inilah 6 Rekomendasi Smartphone Harga Rp 3-5 Jutaan, Mau Beli? Tinggal Pilih

Realme X berhasil memenuhi keinginan pasar akan kamera depan yang berkualitas dan desain atraktif tanpa mengorbankan keleluasaan layar. Ponsel ini mengusung kamera depan berdesain pop-up dengan resolusi 16MP f/2.0 bersensor Sony IMX471.

Dengan menyembunyikan kamera, sensor cahaya, dan komponen lainnya di bawah layar, maka terciptalah kesan visual one-piece screen yang lebih baik. Konsep desain ini biasanya hanya ditemukan di smartphone kelas atas dengan banderol harga yang jauh lebih tinggi.

Memang, realme X bukanlah yang pertama membawa konsep desain kamera pop-up di Indonesia. Namun, merek yang identik dengan logo berwarna kuning ini menawarkan tiga faktor unggulan demi pengalaman pengguna yang lebih baik.

Pertama adalah soal kecepatan. Kamera pop-up realme X bisa terangkat dengan cepat, hanya dalam waktu kurang dari satu detik atau tepatnya 0,74 detik. Hal ini karena realme berfokus di peningkatan performa motor pendorong.

Desain inovatif dan struktur yang lebih ringan menciptakan modul yang lebih efektif dalam usaha pendorongan ke atas.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved