Berita Banjarmasin

Bangunan Trotoar Ramah Lingkungan, Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Penguatan Tebing Sungai A Yani

PEMBUATAN trotoar ramah disabilitas kanan dan kiri jalan mulai fly over sampai Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin dengan dana Rp17 miliar.

Bangunan Trotoar Ramah Lingkungan, Dinas PUPR Banjarmasin Lakukan Penguatan Tebing Sungai A Yani
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Pembuatan tratoar ramah lingkungan di Jalan A Yani Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PEMBUATAN trotoar ramah disabilitas kanan dan kiri jalan mulai fly over sampai Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin dengan dana Rp17 miliar.

Keberadaan trotoar ini menyambung dari trotoar dari Jalan A Yani Km1 sampai Fly Over yang telah dikerjakan 2018 silam.

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin juga memprogramkan penguatan tebing sungai Jalan A Yani sekaligus pembuatan trotoar ramah disabilitas mulai fly over sampai Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin dengan dana Rp17 miliar dari APBD murni 2019.

“Iya sebagian sungai Jalan A Yani juga kita lakukan penguatan tebing. Kan sebagian tebing sungai A Yani itu sudah longsor. Anggaran penguatan tebing, masuk dalam anggaran pembuatan trotoar dengan dana Rp17 miliar,” kata Kabid Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Candra, Kamis (25/7/19).

Baca: BNN Kota Banjarbaru Obok-Obok Tempat Hiburan Malam, 3 Pengunjung Terindikasi Konsumsi Narkoba

Candra menyatakan pihaknya akan segera memangkas memangkas taman dan trotoar di depan Gsign Hotel dan Best Western menyusul dikerjakannya pembuatan trotoar ramah disabilitas mulai fly over sampai Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin dengan dana Rp17 miliar dari APBD murni 2019.

“Iya, taman dan trotoar di depan Gsign Hotel dan Best Western akan kita pangkas menyusul pekerjaan pembuatan trotoar ramah disabilitas. Tidak kita bongkar, tapi kita pangkas. Istilahnya dirapikan dan disesuaikan saja,” tegas Candra.

Menurut Candra, untuk pembuatan trotoar sepanjang empat kilometer ini akan membuat rapi, indah dan semua trotoar yang telah ada. Dinas PUPR sudah menyurati 150 perusahaan, termasuk perhotelan terkait rencana pembuatan trotoar ramah disabilitas ini.

Candra menegaskan kalau ada trotoar yang masih jelek akan maka akan dirapikan dan disesuaikan.. Surat ke 150 perusahaan itu salah satu bentuk sosialiasi. Nah, saat pemangkasan trotoar yang telah dibuat perusahaan atau hotel, mudah-mudahan Dinas PUPR atau kontraktor bisa ketemu manajer atau pemilik usaha tersebut untuk menjelaskan. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved