Kriminalitas Banjarbaru

BNN Kota Banjarbaru Obok-Obok Tempat Hiburan Malam, 3 Pengunjung Terindikasi Konsumsi Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru melaksanakan giat razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (24/7)

BNN Kota Banjarbaru Obok-Obok Tempat Hiburan Malam, 3 Pengunjung Terindikasi Konsumsi Narkoba
Humas BNN Banjarbaru.
Suasana Giat Razia di THM di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru melaksanakan giat razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (24/7) malam hingga dini hari.

Sejumlah THM yang ada di Banjarbaru disasar oleh tim dari BNNK Kota Banjarbaru. Satu demi satu lokasi TMH didatangi oleh tim BNNK Banjarbaru.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung Kasubag umum BNNK Banjarbaru, Hj Susanti, selanjutnya memeriksa satu per satu kamar karaoke yang ada pengunjungnya. Mereka diperiksa, termasuk pemandu karaokenya.

Mereka diminta untuk menunjukkan barang bawaan kemudian diperiksa satu persatu. Petugas juga melakukan pemeriksaan fisik kemudian mereka diminta menjalani tes urine.

Baca: Nyinyiran Iis Dahlia dan Feni Rose Lihat Rumah Baru Jennifer Dunn, Istri Faisal Harris

Baca: Dibongkar Ahok BTP, Sosok yang Membencinya Setelah Ceraikan Veronica Tan & Nikahi Puput Nastiti Devi

Baca: Kondisi Bayi Hasil Perselingkuhan Suami Rey Utami, Pablo Benua dan Wanita Thailand, Sang Ibu Nangis

Giat razia petugas BNNK Banjarbaru ini menurunkan 25 orang yang melaksanakan tugasnya secara profesional dengan melakukan pemeriksaan di THM yang ada di Banjarbaru.

Dari giat yang dilakukan, ada belasan pengunjung hasil test urine dibawa untuk diperiksa lebih lanjut. Mereka dibawa ke Klinik Pratama BNNK Banjarbaru.
Ada tiga orang dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba.

Dokter Klinik Pratama BNNK Banjarbaru, Dokter Daryl Alfitriz, menerangkan pemeriksaan kepada 13 orang pengunjung, kebanyakan menggunakan Narkoba jenis sabu metamfetamin.

"Mereka mengaku menggunakan narkotika jenis sabu metamfetamin untuk meningkatkan stamina karena profesi mereka yang bisa dibilang pekerja kasar," katanya.

Ketiga identitas pengunjung yang dinyatakan positif yakni, SN (31) konsumsi metamfetamin, MTA (27) dan KI (30) positif komsumsi Benzoat.

Untuk tindakan selanjutnya pihaknya akan melakukan rehabilitasi baik itu rawat inap maupun rawat jalan.
Karena ada yang hanya pemakai biasa dan ada juga yang sudah kecanduan.

"Untuk sementara KTP mereka kita tahan," katanya.

Kasubag umum BNNK Banjarbaru, Hj Susanti mengatakan tujuan razia ini sebagai bentuk pengawasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di THM atau Karaoke Kota Banjarbaru.

Meskipun belum seluruh THM di Banjarbaru yang diperiksa, rencananya giat razia ini akan dilakukan berkala.

"Kita belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan kegiatan selanjutnya. Tetapi yang pasti kita akan tetap memantau THM dan lokasi rawan," katanya (Banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved