Berita Jakarta

Didukung Surya Paloh Jadi Capres 2024, Anies Baswedan : "Saya Bilang Lagi Ngurus Jakarta"

Anies Baswedan tak banyak menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem yang menyatakan bahwa ada kemungkinan mendukungnya di Pilpres 2024.

Didukung Surya Paloh Jadi Capres 2024, Anies Baswedan  :
(KOMPAS.com/RYANA ARYADITA UMASUGI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Gedung DPP Partai Nasdem, Rabu (24/7/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan ada kemungkinan ia mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024, ditanggapi Anies dengan santai.

Menurut Anies, saat ini fokusnya hanya mengurus Jakarta dan belum merujuk pada Pilpres 2024.

"Saya bilang lagi ngurus Jakarta," ucap Anies menanggapi ucapan Surya Paloh yang diiringi tertawa di Gedung DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Menanggapi itu, Surya Paloh menyebut bahwa potensi Anies sebagai capres masih ada. Namun, masih banyak proses yang dilalui.

"Potensi ada. Tapi ada proses hantaran nah itu proses bersama-sama. Jadi potensi ada tapi (masih) mengurus Jakarta," kata dia.

Baca: Anies Baswedan Tantang Mendagri Tjahyo Kumolo Umumkan Daftar Dinas Luar Negeri Kepala Daerah

Sebelumnya, Surya Paloh menyebut partainya membuka kemungkinan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2024.

"Sudah pastilah dukungan. Secara politik, lahiriah, batiniah lah dukungan," ujar Surya.

Partainya bersedia untuk mendukung namun semua keputusan dikembalikan kepada Anies.

Surya berharap agar dukungan tersebut tak hanya berasal dari satu partai politik namun datang dari berbagai pihak.

"Insya Allah apabila semuanya seperti apa yang kita harapkan dukungan itu kan tidak bisa hanya datang dari pada 1 kelompok termasuk 1 institusi parpol Nasdem. Kita mengharapkan para pihak untuk anak-anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," tambahnya.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved