Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Sambang Desa Binaan

Sambang desa. Bertemu dan kumpul barang bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanahbumbu.

Polsek Karang Bintang
Bripka Harvani, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu saat sambang desa dan warga binaan menyampaikan pesan kamtibmas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sambang desa. Bertemu dan kumpul barang bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanahbumbu.

Kumpul bareng, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Wangi, Bripka Harvani yang juga anggota Polsek Karang Bintang, Rabu (24/7/2019) kemarin.

Baca: Jadwal Babak Kedua Japan Open 2019 - Tommy dan Greysia/Apriyani Buka Peluang untuk Indonesia

Baca: Bukan Egy Maulana, Si Kurus Ini Ternyata Pemain Indonesia Pertama Rasakan Kompetisi Antarklub Eropa

Baca: Heboh di Twitter Desain Baju Persija Diduga untuk ASN, Ini Klarifikasi Pemprov DKI Jakarta

Tidak hanya menyambangi warga binaan, polisi berpangkat bintara ini juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang ditemui.

Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Karang Bintang.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK melalui Kapolsek Karang Bintang Iptu Jeny Rahman SE, mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.

Jeny juga membenarkan, rutinitas menyambangi warga oleh Bhabinkamtibmas. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat," harap Jeny.

Meski demikian, Jeny tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Karang Bintang, Polres Tanahbumbu selalu terpelihara.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved