Berita Banjarbaru

Layanan Super Ultima, PLN Kalselteng Tawarkan Keandalan Listrik untuk Pelaku Industri

Selain pelanggan rumah tangga, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kini juga fokus membidik pelanggan

Layanan Super Ultima, PLN Kalselteng Tawarkan Keandalan Listrik untuk Pelaku Industri
Humas PLN Wilayah Kalselteng
Selain pelanggan rumah tangga, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kini juga fokus membidik pelanggan dari sektor industri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Selain pelanggan rumah tangga, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kini juga fokus membidik pelanggan dari sektor industri. Hal ini terlihat dari variasi layanan yang semakin memanjakan para pelaku industri, salah satunya adalah layanan super ultima.

Manager Strategi Pemasaran PT PLN (Persero) Unit Induk Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Wira Bhakti Dharma, menyatakan bahwa faktor utama diluncurkannya Layanan Super Ultima adalah ketersediaan suplai listrik untuk Provinsi Kaimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang semakin membaik.

Hal tersebut terwujud karena sistem kelistrikan Provinsi Kaimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah interkoneksi dengan Provinsi Kalimantan Timur.

“PLN siap menyediakaan suplai energi listrik yang handal untuk mendukung kebutuhan para pelaku industri dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Saat ini, total daya mampu pembangkit sistem interkoneksi mencapai 1.635 Mega Watt dengan beban puncak tertinggi mencapai 1.263 Mega Watt, sehingga terdapat cadangan daya atau surplus daya mencapai 371 Mega Watt. Dengan cadangan energi yang cukup besar, PLN mengajak para pelaku industri untuk bekerjasama dengan PLN dalam menjalankan bisnisnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” ujar Wira.

Baca: Kondisi Bayi Hasil Perselingkuhan Suami Rey Utami, Pablo Benua dan Wanita Thailand, Sang Ibu Nangis

Baca: Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur ICC 2019, Skor 1-0 di Babak Pertama Live TVRI & Mola TV

Baca: Awal Mula Permusuhan Nikita Mirzani dan Rosa Meldianti Terungkap, Keponakan Dewi Perssik Sebut Ini

Lebih lanjut, dia menjelaskan, layanan super ultima merupakan layanan dari PLN kepada Pelanggan yang di desain agar menghasilkan kualitas pasokan tenaga listrik tanpa kedip. Dengan layanan ini, PLN berharap kegiatan produksi yang dilakukan oleh para pelaku di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dapat berjalan secara berkelanjutan.

“PLN memiliki layanan yang variatif untuk para pelaku industri agar dapat mengembangkan bisnisnya. Salah satu layanan khusus yang PLN tawarkan untuk para pelaku industri adalah Layanan Khusus Premium dan Layanan Khusus Super Ultima. Layanan bervariatif yang kami tawarkan ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan sektor industri di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Dengan perkembangan sektor industri yang semakin maju tentu saja akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya,” ucap WIra.

Dia menambahkan bahwa layanan super ultima sangat cocok untuk industri yang bergerak di bidang manufaktur, jasa kesehatan dan industri lain yang membutuhkan keandalan listrik tanpa kedip. Dengan memanfaatkan teknologi DRUPS dan RUPS, layanan super ultima mampu memberikan jaminan suplai listrik tanpa kedip dan padam.

“Layanan super ultima sangat cocok untuk para pelaku industri yang membutuhkan keandalan listrik tanpa kedip. Layanan ini memanfaatkan teknologi DRUPS dan RUPS yang berfungsi untuk memproteksi gangguan tegangan seperti kedip, padam, dan gangguan tegangan lainnya. Sehingga dapat memberikan daya berkualitas untuk menjamin keberlangsungan operasional produksi dan usaha,” ungkap Wira.

Wira juga menjelaskan bahwa layanan super ultima memliki banyak keunggulan yang menguntungkan bagi para pelaku industri. Keunggulan tersebut diantaranya adalah pelaku industri tidak perlu membangun pembangkit listrik sendiri atau menggunakan genset. energi listrik akan langsung dipasok oleh PLN. Sehingga biaya yang dikeluarkan lebih rendah, karena tidak perlu membeli bahan bakar.

“Layanan super ultima memberikan suplai listrik tanpa kedip sehingga pelaku industri dapat meminimalisir kerugian yang terjadi akibat kegiatan produksi yang terhenti karena kedip tegangan. Selain itu, apabila dilakukan komparasi antara tarif listrik PLN dengan biaya pembangunan pembangkit dan bahan bakarnya, tarif listrik PLN jauh lebih murah," katanya.

Untuk mendapatkan layanan super ultima, pelanggan dapat langsung menghubungi Manager Strategi Pemasaran PT PLN (Persero) Unit Induk Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Wira Bhakti (081330770774).

(banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved