BUMI ANTALUDDIN

Musda Korpri, Sekda Sampaikan Pesan Bupati HSS Agar Pengurus Baru Bikin Program Menyentuh Masyarakat

Bupati HSS H Achmad Fikry mengimbau pengurus Korpri HSS yang nantinya terpilih, agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi antarpengurus.

Musda Korpri, Sekda Sampaikan Pesan Bupati HSS Agar Pengurus Baru Bikin Program Menyentuh Masyarakat
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Sekda dan jajaran Pemerintahan HSS saat menghadiri Musda Korpri Rabu 24 Juli 2019, di Pendopo Kabupaten HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dewan Pengurus Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Rabu 24 Juli 2019.

Kegiatan memilih pengurus baru tersebut dibuka Sekda HSS H Muhammad Noor, mewakili Bupati HSS yang berhalangan hadir karena masih harus istirahat untuk pemulihan kondisi kesehatan.

Kegiatan di Pendopo Kabupaten tersebut dihadiri  pula Ketua Bidang Organisasi Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalsel Taufik Hidayat, para pejabat pemerintahan HSS, Dewan Pengurus Korpri HSS, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Korpri Unit se -Kabupaten HSS. Sekda dalam  sambutannya menyampaikan salam dari Bupati HSS kepada seluruh peserta yang hadir.

Dijelaskan, Bupati HSS saat ini masih dalam masa pemulihan. “Bupati mememohon maaf karena belum bisa hadiri,”kata M Noor.

Sekda HSS saat membacakan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry dan membuka kegiatan Musda Korpri HSS 2019
Sekda HSS saat membacakan sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry dan membuka kegiatan Musda Korpri HSS 2019 (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda, Bupati HSS H Achmad Fikry  mengimbau pengurus Korpri HSS yang nantinya terpilih, agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi antarpengurus. Setelah dibentuk pengurus baru,  diharapkan ada semangat baru yang bisa di-refresh untuk Korpri HSS. 

Menurutnya, selama ini Korpri Kabupaten HSS sudah berjalan baik. Hanya saja perlu melakukan hal  baru sehingga keberadaan Korpri bisa dirasakan, baik oleh PNS sebagai anggota Korpri maupun masyarakat HSS secara umum.

“Peran Korpri di HSS sangat terbuka lebar, karena Pemkab HSS mendukung penuh keberadaan organisasi ini,”kata Sekda.

Pasca Musda, Bupati juga  berharap pengurus baru memaksimalkan perannya masing-masing agar Korpri tak kalah dengan organisasi lain.

“Saatnya Korpri HSS melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Alangkah baiknya ada inisiasi membuat program kerja nyata. Program yang mendukung visi misi Pemerintah HSS serta  menyentuh kebutuhan masyarakat HSS,” ujarnya.

Kegiatan Musda Korpri HSS dalam rangka pemilih pengurus baru periode 2019-20124.
Kegiatan Musda Korpri HSS dalam rangka pemilih pengurus baru periode 2019-20124. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Diingatkan pula, agar pada program kerjanya memerhatikan pengelolaan SDM. Antara lain  mengadakan sosialisasi atau pemberian informasi kepada anggota Korpri. Seperti  memberikan wawasan tentang  hukum. Diharapkan pula, Korpri HSS bisa lebih aktif, dan terekspose, sehingga apa yang dilakukan bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi, Dewan Pengurus Korpri Kalsel Taufik Hidayat mewakili Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalsel mengatakan, Korpri sebagai organisasi profesi sifatnya non kedinasan dan non structural yang hingga kini terus berkembang. Berdasarkan Peraturan, Korpri  tidak dibawahi lagi dalam satu unit struktural.

Sebelumnya, Panitia penyelenggara Musda  HjRabiatul Adawiyah, menjelaskan, Musda antara lian bertujuan membentuk kepengurusan baru periode 2019-2024. Selanjutnya, membentuk dan mengesahkan program kerja Dewan Pengurus Korpri HSS. Peserta Musda kemarin diikuti Ketua, Sekretaris dan Bendahara Korpri tiap unit,  dengan total peserta 135 orang. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved