Berita Nasional

TKN Jokowi-Maruf Dibubarkan Jumat, Sekjen PPP Sebut Pengurus TKN Akan Bentuk Wadah Lain

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, seluruh pengurus TKN Jokowi-Ma'ruf akan membentuk wadah lain apabila TKN Jokowi-Maruf dibubarkan.

TKN Jokowi-Maruf Dibubarkan Jumat, Sekjen PPP Sebut Pengurus TKN Akan Bentuk Wadah Lain
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua TKN Jokowi-Ma ruf, Erick Tohir dan Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia saat bantu K H Ma ruf kenakan Jaket Repnas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Arsul Sani mengatakan, seluruh pengurus TKN Jokowi-Ma'ruf akan membentuk wadah lain apabila TKN Jokowi-Maruf dibubarkan.

Arsul Sani mengatakan dalam waktu dekat seluruh pengurus TKN akan berkumpul dan membuat keputusan secara formal untuk membubarkan tim pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Menurut dia, TKN akan membentuk wadah lain agar hubungan seluruh partai tetap berjalan dengan baik.

"Nah besok itu baru kemudian kita putuskan, mungkin secara formal TKN itu kita bubarkan. Tapi kita bentuk wadah yang lain," kata Arsul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Arsul mengatakan, meskipun TKN dibubarkan, silahturahim seluruh partai politik dan kelompok relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf akan terus berjalan dalam mengawal pemerintahan Jokowi periode 2019-2024.

Baca: Megawati Bertemu Prabowo : Katanya Nasi Goreng yang Saya Buat Enak Sekali

Baca: Bakal Ada Part 2 Pertemuan Jokowi-Prabowo, TKN: Bakal Membahas Posisi Partai Gerindra

Baca: Prabowo Bertemu Megawati, Pengamat Sebut Kelanjutan Pertemuan dengan Jokowi, Sifatnya Taktikal

"Di TKN itu kan tidak hanya elemen-elemen partai saja, tetapi juga ada kelompok relawan, tentu kami berharap bahwa silahturahim di antara seluruh elemen yang mendukung Pak Jokowi itu bisa tetap berjalan mengawal pemerintah beliau bersama Pak Kyai Ma'ruf Amin," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko memastikan, TKN akan dibubarkan secara resmi pada Jumat (26/7/2019).

"Kami akan membuat acara pembubaran TKN," ujar Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Acara pembubaran TKN itu, lanjut Moeldoko, sudah dipercayakan kepada sekretaris jenderal masing-masing partai politik.

"Mungkin sekjen-sekjen sekarang akan membicarakan, apa kira-kira yang akan digelar nanti," ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Penulis : Haryanti Puspa Sari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Jokowi-Ma'ruf Dibubarkan, Sekjen PPP Sebut Akan Bentuk Wadah Lain", https://nasional.kompas.com/read/2019/07/25/16043581/tkn-jokowi-maruf-dibubarkan-sekjen-ppp-sebut-akan-bentuk-wadah-lain.

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved