Bumi Sanggam

Hadiri Puncak HKG PKK ke-47 tingkat Nasional, Hj Nursidah Ansharuddin Harapkan Ini

Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin hadir di Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Nasional

Hadiri Puncak HKG PKK ke-47 tingkat Nasional, Hj Nursidah Ansharuddin Harapkan Ini
Pemkab Balangan
Hj Nursidah Ansharuddin hadiri Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019, digelar di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatra Barat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019, digelar di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (25/7/2019).

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin turut berhadir bersama 3.000 kader PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Peringatan HKG PKK ke-47 tingkat nasional kali ini mengusung tema “PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera” ini juga dihadiri sekitar

Dihadiri juga Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, puncak peringatan dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat, Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan, HKG PKK merupakan salah satu momentum yang memiliki arti strategis dalam pelaksanaan program PKK.

Utamanya, dalam mendukung pelaksanaakebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Dihadiri juga Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, puncak peringatan dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat, Tjahjo Kumolo
Dihadiri juga Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, puncak peringatan dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat, Tjahjo Kumolo (Pemkab Balangan)

Program-program gerakan PKK harus dilanjutkan khususnya yang bersifat membangun dan meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga, sejalan dengan arah pembangunan pemerintah.

Mendagri juga mengharapkan gerakan PKK dapat terus merajut dan merangkai potensi nasional yang ada secara efektif dan integratif melalui program yang dimilikinya.

Sinergitas tersebut harus dirajut antara PKK dengan SKPD mulai tingkat provinsi sampai di tingkat kelurahan dan desa.

Sementara Ketua TP PKK Kab. Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin mengharapkan, PKK Kabupaten Balangan dapat terus meningkatkan peran sertanya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di kabupaten Balangan.

Sesuai dengan 10 program PKK dan PKK Kabupaten Balangan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain hingga mendapatkan prestasi di tingkat nasional.

Hj Nursidah Ansharuddin hadiri Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019, digelar di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatra Barat
Pameran Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019, digelar di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatra Barat (Pemkab Balangan)

Pada puncak peringatan tersebut juga dirangkai dengan berbagai acara pokok yang melibatkan seluruh kader PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Antara lain yaitu Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), lomba program PKK, serta seminar nasional PKK.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak tangga 24 Juli hingga 27Juli 2019. (AOL)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved