Liga 1 2019

Jelang PSS Sleman Vs Barito Putera Liga 1 2019 - Laskar Antasari ke Sleman dalam Kondisi Pincang

Barito Putera datang ke Sleman untuk menantang tuan rumah PSS Sleman dengan kondisi pincang dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11

Jelang PSS Sleman Vs Barito Putera Liga 1 2019 - Laskar Antasari ke Sleman dalam Kondisi Pincang
banjarmasin post.co.id/kaspul anwar
Barito Putera vs Persela Lamongan bermain imbang 0-0 di Stadion Demang Lehman, Senin (22/7/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Barito Putera datang ke Sleman untuk menantang tuan rumah PSS Sleman dengan kondisi pincang dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7/2019).

Pasalnya tiga pemain andalan bakal absen akibat akumulasi kartu kuning. Mereka yakni Dandi Maulana dan Rony Beroperay serta top skor Barito Putera Rafael Silva.

Beban ini akan ditambah dengan belum membaiknya kondisi tim setelah sempat ada perubahan bagus saat pergantian pelatih dari Jacksen F Tiago ke asisten pelatih Yunan Helmi.

Sempat meraih tiga kali imbang dikandang lawan lalu menang 1-0 di kandang atas pemuncak klasemen Bali united, tim laskar Antasari kembali tampil loyo di dua laga terakhir.

Usai di kalahkan Borneo FC 4-3 di Samarinda lalu hanya mengambil 1 poin saat menjamu Persela Lamongan. Padahal lawan hanya bermain dengan 10 pemain.

Baca: Ijab Kabul Pernikahan Disinggung Ayu Ting Ting, Mantan Shaheer Sheikh Ungkap Kriteria Calon Suami

Baca: Zodiak Percintaan Besok Sabtu 27 Juli 2019, Benarkah Pasangan Aries Berbohong, Aquarius Jatuh Cinta

Baca: Presiden AS Donald Trump Kecewa dan Desak Swedia Bebaskan Rapper ASAP Rocky dari Penjara

Beban lain adalah rekor pertemuan sebelum awal musim kompetisi. Barito Putra dua kali bertemu PSS Sleman yang berstatus tim promosi Liga 2.

Saat di Piala Indonesia 2018, Barito Putwra takluk 1-2 di leg pertama. Lalu di leg berikutnya PSS Sleman mampu menahan imbang 3-3 sekaligus menyingkirkan Barito Putera dari Piala Indinesia.

Pelatih Yunan Helmi mengaku tetap optimis dan tak merisaukan hal tersebut. Eks asisen pelatih timnas U-23 ini percaya dengan pemain yang ada.

"Kita memiliki 30 pemain dalam skuad ini, jadi tidak ada masalah." jelas Yunan Helmi, dikutip dari situs resmi klub Barito Putera.

Di posisi striker Yunan kemungknan akan memasang Gavin Kwan Adsit menggantikan peran Rafael sebagai tukang gedor. Di beberapa laga sebelumnya Gavin sukses menjelma menjadi striker tajam.

Di posisi bek kiri yang ditinggal Rony sepertina bakal dipercayakan pada debutan Liga 1 Emanuel Rumbiak. Jika dipasang Rumbiak menlanani laga pertama di liga usai datang dari Liga 3.

Untuk posisi Dandi Yunqn tidak terlalu pusing sebab ada Doni Monim atau Artur Vieirra yang bisa kembali turun. Alernatif lain bisa Lucas Silva kembali di tarik ke belakang. Posisi Lucas ditengah bisa diisi Ady Setiawan yang bermain bagus atau Bayu Pradana yang sembuh dari cedera.

Padq laga nanti PSS juga bkan anpa masalah sebab mereka belum dapat diperkuat palang pintu andalannya, Alfonso de la Cruz, yang masih berkutat dengan cedera. Namun sang motor serangan, Brian Ferreira yang di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu sudah dapat diturunkan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pn mengemban cukup tugas berat untuk mengakhiri tren negatif timnya usai menelan dua kekalahan beruntun dari PSIS Semarang dan Bali Bali United 3-1.

(banjarmasinpost/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved