Berita Olahraga

Banyak Potensi Atlet Terpendam, Perwosi Banjarmasin akan Kembangkan Olahraga Hingga ke Kampung

Kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Banjarmasin yang baru saja dilantik berjanji akan mengembangkan olahraga di Banjarmasin

Banyak Potensi Atlet Terpendam, Perwosi Banjarmasin akan Kembangkan Olahraga Hingga ke Kampung
Foto kiriman Hj Nursiah
Kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Banjarmasin yang baru saja dilantik berjanji akan mengembangkan olahraga di Banjarmasin secara merata.

Bahkan Perwosi pimpinan Hj Nursiah ini akan membina atlet dari kampung ke kampung yang diyakini memiliki banyak potensi atlet yang terpendam.

Salah satu yang yang dilakukan Nursiah membina dan menampung atlet tradisinal di kawasan Teluk Tiram Banjarnasin Barat.

"Di sana ada cabang atletik yang potensial. Kenapa tertarik atletik karena cabang olahraga ini murah meriah dan bisa dilakukan hanya dengan lari," ujar dia.

Bahkan untuk lebih mengembangkan cabang atletik di kampung itu, ia meminta pelatih atletik dari PASI untuk memberikan materi pelajaran.

Baca: LINK Live Streaming Barcelona vs Vissel Kobe Rakuten Cup 2019 via Barcelona TV & Sport.rakuten.com

Baca: Frans Sinatra : Pemain Martapura FC Sudah Biasa Bermain Malam Hari di Laga Liga 2 2109

Baca: Live Streaming SCTV Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16 2019 : Analisa Permainan Vietnam

Nursiah baru saja melakukan Pelantikan dan pengukuhan pengurus kota perwosi Banjarmasin masa bakti 2019-2023 sekaligus silaturahmi dengan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin di Siring pemko Banjarnasin Sabtu (28/7/2019) pagi.

Nursiah menambahkan Perwosi akan berperan aktif meningkatkan olahraga di Banua dengan sikap sportivitas yang tinggi serta membentuk wanita Indonesia yang cipta olahraga untuk mengembangkan Banjarmasin.

"kita juga ingin membudayakan olahraga kepada masyarakat terutama wanita karena wanita yang sehat dan bugar akan melahirkan anak-anak yang sehat sehingga akan tercipta atlet-atlet yang berprestasi," tambah dia.

Ketua Perwosi Kalsel, Marlian Karim, menambahkan dirinya juga aktif memantau ke daerah-daerah namun hampir tidak ada lagi ibu-ibu yang berolahraga selain senam.

"Dulu ibu-ibu aktif main tenis kini hampir tidak ada lagi karena regenerasinya kurang," sebut dia.

Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah yang melantik pengurus baru berharap Porwasi Kalsel segera programkan event-event olahraga yang berkelanjutan.

"Perwosi harus menjadi salah satu ujung tombak kebangkitan olahraga khususnya wanita bahkan Perwosi Banjarmasin harus sebagai proyek percontohan di Kalimantan Selatan," pungkas dia.

Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved