Berita Banjarbaru

Puma FC Juara Paman Birin Cup 2019, Iwansyah : Jaring Bibit Muda Sepak Bola di Banjarbaru

Pembinaan sepak bola di Kota Banjarbaru terus dilakukan. Seiring dengan kompetisi sepak bola yang sering dilakukan di wilayah Banjarbaru.

banjarmasin post group/ aprianto
Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah saat menyerahkan tropi juara kepada Kapten Puma FC pada turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup 2019. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Pembinaan sepak bola di Kota Banjarbaru terus dilakukan. Seiring dengan kompetisi sepak bola yang sering dilakukan di wilayah Banjarbaru.

Seperti Turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup 2019, Kelompok Umur dibawah 25 tahun tingkat Kota Banjarbaru yang baru saja berakhir turnamennya di Stadion Mini H Idak, Jumat, (26/7) sore kemarin.

Babak final mempertemukan tim Puma FC Loktabat versus Persebas Cempaka dengan hasil akhir kemenangan Puma FC dengan skor 1-0.

Ketua Askot PSSI Banjarbaru AR Iwansyah mengatakan semangat kompetisi para generasi muda sepak bola di Kota Banjarbaru ini patut didukung dan tetap diarahkan dalam pertandingan sportifitas harus tetap dijunjung tinggi.

"Tim juara Turnamen Sepak Bola Paman Birin Cup 2019, Kelompok Umur dibawah 25 tahun tingkat Kota Banjarbaru akan kembali berlaga di Turnamen Paman Birin Cup, Tingkat Provinsi Kalsel," katanya, Sabtu, (27/7/2019).

Baca: Hasil Piala AFF U-15 - Marselino Cetak Gol Kedua, Timnas Indonesia Unggul atas Vietnam, Skor 2-0

Tim juara dari Kota Banjarbaru yakni Puma FC akan melawan para juara dari Kabupaten dan Kota lain yang ada di Kalsel.

"Turnamen kali ini merupakan agenda diluar program kerja Askot PSSI Banjarbaru. Kami hanya fasilitator dalam Turnamen," lanjutnya.

Meski begitu, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Paman Birin. Dimana sudah melaksanakan Turnamen ini di Kota Banjarbaru.

Melalui turnamen itu, pihaknya selaku Askot Banjarbaru merasa terbantu. Karena dengan pelaksanaan Turnamen ini, akhirnya menemukan bibit-bibit pemain muda yang berbakat.

Pihaknya berharap turnamen itu bisa rutin diselenggarakan tiap tahunnya. Sehingga makin banyak ditemukan bibit muda di Kota Banjarbaru.

"Kami terus mencari dan mengasah bibit muda pemain bola yang handal dan bagus dalam sepak bola. Sehingga bisa berprestasi ke tingkat nasional," tambahnya.

Baca: Hasil PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1 2019, Skor Babak Pertama 1-1

Pada turnamen itu, selain dua tim yang melaju ke final, untuk kategori Umum Kelompok Umur dibawah 25 tahun, Juara III di pegang oleh Gaseng FC dan Juara IV adalah Dispora FC.

Sedangkan untuk Kategori Tingkat SLTP, Juara I diraih SMPN 9 Banjarbaru, Juara II SMPN 3 Banjarbaru, Juara III SMPN 5 Banjarbaru dan Juara IV di raih oleh SMPN 2 Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved