Advertorial Dishut Kalsel

Revolusi Hijau Sasar ke Pasangan Pengantin

Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Balangan kembali melakukan gebrakan baru untuk menyongsong semangat Revolusi Hijau.

Revolusi Hijau Sasar ke Pasangan Pengantin
HO/Humas Dishut Kalsel
Bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Balangan, disepakati setiap calon penganten yang ingin melangsungkan pernikahan wajib melakukan penanaman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Balangan kembali melakukan gebrakan baru untuk menyongsong semangat Revolusi Hijau. Kali ini Tim Perlindungan Hutan menyasar para pasangan yang tengah di mabuk asmara.

Bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Balangan, disepakati setiap calon penganten yang ingin melangsungkan pernikahan wajib melakukan penanaman. Kerja sama ini disambut baik oleh kedua belah pihak.

Pendistribusian bibit ke kantor KUA Kabupaten Balangan, beberapa hari yang lalu langsung direspons KUA,Jumat (26/7/2019), sudah ada pasangan yang akan melangsungkan menamam bibit alpukat dan cempedak.

Pasangan calon pengantin di Paringin wajib menanam pohon.
Pasangan calon pengantin di Paringin wajib menanam pohon. (HO/Humas Dishut Kalsel)

Polisi Kehutanan KPH Balangan, Prawesty mengatakan ini adalah inovasi dari program Revolusi Hijau. Yaitu, menyasar pasangan yang tengah berbahagia. Menikah, selain sebagai salah satu ibadah, calon penganten juga mendapatkan pahala yang berlipat karena sudah menyumbang oksigen untuk generasi mendatang.

"Dengan menanam, mereka juga ikut mendepositkan oksigen untuk keturunan mereka, kelak," pungkas Prawesty. (AOL /*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved