Dunia Gawai

Samsung Galaxy M30 Dibanderol Rp 3,4 Juta Memiliki Kemampuan Baterai 5.000 mAh

Daftar seri Samsung Galaxy M di Indonesia semakin bertambah setelah Galaxy M30 resmi masuk ke pasaran Indonesia. Seperti lini Galaxy M lainnya, Galaxy

Samsung Galaxy M30 Dibanderol Rp 3,4 Juta Memiliki Kemampuan Baterai 5.000 mAh
Wahyunanda Kusuma P/Kompas.com
Seorang model menggenggam Galaxy M30. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Daftar seri Samsung Galaxy M di Indonesia semakin bertambah setelah Galaxy M30 resmi masuk ke pasaran Indonesia. Seperti lini Galaxy M lainnya, Galaxy M30 mengunggulkan baterai jumbo.

Ponsel seharga Rp 3,4 juta ini dibekali baterai 5.000 mAh, seperti dua "kakaknya". Samsung melengkapi Galaxy M30 dengan fitur fast charging 15W dan port USB C untuk konektor yang berjajar dengan jack audio 3.5mm dan speaker di bagian bawah ponsel.

Sisi kanan ponsel dihuni oleh tombol daya dan tombol volume. Kemudian di sisi kiri terdapat laci yang terdiri dari tiga slot, dua untuk kartu SIM dan satu untuk memperluas ruang penyimpanan.

Meski berbekal baterai jumbo, bodi Samsung Galaxy M30 tidak terlalu bongsor dan masih nyaman digenggam. Layarnya berbentang 6,4 inci dengan panel super AMOLED dan resolusi full HD.

Seperti ponsel mid-range terbaru Samsung lainnya, Galaxy M30 memiliki desain Infinity-U dengan "notch" berbentu huruf "U" yang nangkring di ujung layar.

Baca: Hasil Akhir Madura United vs Badak Lampung di Liga 1 2019 : Skor Akhir 5-1, Pesta Gol!

Baca: Jelang Final Piala Indonesia PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Riko dkk Siap Dapat Tekanan di Stadion

Baca: Waktu & Lokasi Pernikahan Donna Harun Dibocorkan Sosok Ini, Ricky Harun Malah Posting Soal Iri

Pembeda Samsung Galaxy M30 dan generasi sebelumnya adalah jumlah kameranya. Galaxy M30 memiliki tiga kamera belakang yang tersusun vertikal.

Ketiganya terdiri dari kamera beresolusi 13 megapiksel (f/1.9), 5 megapiskel (f/2.2), dan 5 megapiksel ultra-wide 123 derajat.

Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 16 megapiksel (f/2.0). Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock untuk membuka kunci layar.

Face unlock ini menjadi opsi sistem keamanan selain panel pemindai sidik jari yang tertempel di bagian punggung bermaterial plastik.

Di Galaxy M30, Samsung menggunakan desain warna gradasi, memadukan warna pekat dan muda. Ada dua warna yang hadir di Indonesia yakni biru dan hitam.

Galaxy M30 diotaki Exynos 7904 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB. Ponsel ini dijalankan dengan sistem oeprasi Android 9 Pie dan antarmuka Samsung Experience 9.5.

Bagaimana wujud Galaxy M30 dari dekat dan apa siji isi di dala kotak kemasannya, bisa dilihat di Instagram KompasTekno. Foto lainnya bisa dilihat di galeri KompasTekno di tautan berikut.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved