Berita Banjarmasin

TKN Dibubarkan, TKD Kalsel Otomatis Bubar

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf resmi dibubarkan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

TKN Dibubarkan, TKD Kalsel Otomatis Bubar
banjarmasinpost.co.id/acm
Joko Widodo saat kunjungi Duta Mall Banjarmasin, Kalsel pada masa Kampanye Pilpres 2019 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf resmi dibubarkan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Pembubaran tersebut dihadiri langsung oleh Joko Widodo didampingi mantan Ketua TKN, Erick Tohir.

Dengan dibubarkannya TKN, bagaimana nasib Tim Kampanye Daerah (TKD) yang berada di daerah-daerah termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel)?

Dikonfirmasi terkait hal ini, Mantan Ketua TKD Provinsi Kalsel, Ghimoyo nyatakan dengan pembubaran TKN di pusat, maka otomatis TKD termasuk yang ada di Kalsel juga demikian.

"Iya otomatis bubar dengan dibubarkannya TKN ke bawah," kata Ghimoyo.

Baca: Berontak Salmafina Sunan pada Sunan Kalijaga Terungkap, Mantan Taqy Malik Curhat pada Atta

Baca: KPI Pusat Tak Bisa Stop Acara Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan, Brownis Meski Banyak Desakan

Baca: 5 Jus Buah Ini Bermanfaat Mengencerkan Darah Kental, Simak Penjelasannya

Pembubaran TKN di pusat dan TKD di daerah diperkirakan karena Tim Kampanye tersebut dinilai sudah selesai melakukan tugasnya selama Kampanye Pemilu Presiden yang berakhir pada Bulan April 2019 lalu dan segala sesuatu terkait keputusan hasil Pilpres 2019 juga sudah selesai.

Walaupun belum berhasil menangkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Kalsel pada Pilpres 2019, TKD Provinsi Kalsel berperan vital dalam kedatangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo di Kalsel yang sempat gelar Kampanye Akbar di Kalsel sebelum penyelenggaraan Pilpres 2019.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Ma'ruf Amin juga sempat hadir di Kalsel hadiri rapat Kerja organisasi pendukung Jokowi-Ma'ruf di Kalsel walaupun tak dalam agenda berkampanye.

Ketua TKN, Erick Tohir juga beberapa kali hadir langsung ke Kalsel termasuk saat mendampingi Joko Widodo maupun Ma'ruf Amin berkunjung ke Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved